Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kepala Daerah Dapat 'Wejangan' Soal Vaksin Covid-19

Pemerintah pusat sedang gencar melakukan edukasi mengenai Covid-19 kepada para kepala daerah seluruh Indonesia.
Ilustrasi/Antara
Ilustrasi/Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah tengah melakukan upaya berbagi pengetahuan (knowledge-sharing) kepada kepala daerah di seluruh Indonesia sebagai langkah edukasi terkait dengan proses vaksinasi. 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Adisasmito mengatakan upaya tersebut bertujuan mempersiapkan kepada daerah di seluruh Tanah Air sebelum mengedukasi masyarakat mengenai proses vaksinasi. 

"Saat ini pemerintah sedang melakukan knowledge-sharing kepada kepala daerah seluruh Indonesia dalam rangka mempersiapkan mereka melakukan edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi secara umum," ujar Wiku kepada Bisnis.com, Selasa (1/12/2020).

Melalui upaya tersebut, lanjutnya, vaksin Covid-19 bisa diterima baik oleh masyarakat jika sudah tersedia dan siap didistribusikan.

Diberitakan Bisnis.com sebelumnya, pemerintah menargetkan program vaksinasi Covid-19 bisa dilaksanakan pada awal November tahun ini. Hal itu seiring dengan akan didatangkannya vaksin virus Corona (Covid-19) dari sejumlah produsen vaksin, khususnya dari China.

Ketersediaan vaksin Covid-19 pada November 2020 ini diketahui berdasarkan hasil kunjungan kerja dan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri China dan jajaran pemerintahan China di Yunan beberapa waktu lalu.

Pada kunjungan tersebut, Pemerintah Indonesia diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Duta Besar RI Djauhari Oratmangun, dan Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir.

Mereka juga bertemu dengan pimpinan perusahaan produsen vaksin Covid-19 yaitu Cansino, G42/Sinopharm, dan Sinovac.

Pertemuan itu bertujuan untuk memfinalisasi pembelian vaksin Covid-19 yang telah dijajaki oleh Menteri BUMN dan Menteri Luar Negeri dan dalam konteks persiapan eksekusi vaksinasi, transfer teknologi, dan penjajakan regional production di Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper