Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kepala Daerah Dapat 'Wejangan' Soal Vaksin Covid-19

Pemerintah pusat sedang gencar melakukan edukasi mengenai Covid-19 kepada para kepala daerah seluruh Indonesia.
Rahmad Fauzan
Rahmad Fauzan - Bisnis.com 01 Desember 2020  |  11:15 WIB
Ilustrasi - Antara
Ilustrasi - Antara

Bisnis.com, JAKARTA – Pemerintah tengah melakukan upaya berbagi pengetahuan (knowledge-sharing) kepada kepala daerah di seluruh Indonesia sebagai langkah edukasi terkait dengan proses vaksinasi. 

Juru Bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Profesor Wiku Adisasmito mengatakan upaya tersebut bertujuan mempersiapkan kepada daerah di seluruh Tanah Air sebelum mengedukasi masyarakat mengenai proses vaksinasi. 

"Saat ini pemerintah sedang melakukan knowledge-sharing kepada kepala daerah seluruh Indonesia dalam rangka mempersiapkan mereka melakukan edukasi kepada masyarakat terkait vaksinasi secara umum," ujar Wiku kepada Bisnis.com, Selasa (1/12/2020).

Melalui upaya tersebut, lanjutnya, vaksin Covid-19 bisa diterima baik oleh masyarakat jika sudah tersedia dan siap didistribusikan.

Diberitakan Bisnis.com sebelumnya, pemerintah menargetkan program vaksinasi Covid-19 bisa dilaksanakan pada awal November tahun ini. Hal itu seiring dengan akan didatangkannya vaksin virus Corona (Covid-19) dari sejumlah produsen vaksin, khususnya dari China.

Ketersediaan vaksin Covid-19 pada November 2020 ini diketahui berdasarkan hasil kunjungan kerja dan pertemuan bilateral dengan Menteri Luar Negeri China dan jajaran pemerintahan China di Yunan beberapa waktu lalu.

Pada kunjungan tersebut, Pemerintah Indonesia diwakili oleh Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Pandjaitan bersama Menteri Kesehatan Terawan Agus Putranto, Duta Besar RI Djauhari Oratmangun, dan Direktur Utama Bio Farma Honesti Basyir.

Mereka juga bertemu dengan pimpinan perusahaan produsen vaksin Covid-19 yaitu Cansino, G42/Sinopharm, dan Sinovac.

Pertemuan itu bertujuan untuk memfinalisasi pembelian vaksin Covid-19 yang telah dijajaki oleh Menteri BUMN dan Menteri Luar Negeri dan dalam konteks persiapan eksekusi vaksinasi, transfer teknologi, dan penjajakan regional production di Indonesia.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

edukasi kepala daerah Vaksin Covid-19
Editor : Amanda Kusumawardhani
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top