Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Kim Jong Un Tekankan Arah Kebijakan Ekonomi di Pertemuan Politbiro

Korea Utara sendiri telah memulai kampanye 80 hari pada bulan Oktober untuk mencapai tujuannya di setiap sektor sebelum kongres tahun depan.
Hadijah Alaydrus
Hadijah Alaydrus - Bisnis.com 30 November 2020  |  14:23 WIB
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un bersiap sebelum kembali ke negaranya di stasiun kereta di Vladivostok, Rusia, Jumat (26/4/2019). - Bloomberg/Andrey Rudakov
Pemimpin tertinggi Korea Utara Kim Jong-un bersiap sebelum kembali ke negaranya di stasiun kereta di Vladivostok, Rusia, Jumat (26/4/2019). - Bloomberg/Andrey Rudakov

Bisnis.com, JAKARTA - Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un menekankan perlunya menjalankan kebijakan ekonomi dengan penuh tanggung jawab dalam pertemuan politbiro Partai Buruh yang berkuasa.

Dilansir oleh Channel News Asia, Reuters dan KCNA, pertemuan di masa pandemi virus Corona telah fokus kepada ekonomi yang sudah terpukul oleh sanksi internasional akibat program nuklir.

Politbiro mengkritik badan-badan pedoman ekonomi karena gagal memberikan bimbingan ilmiah untuk tugas-tugas ekonomi jelang kongres tahun depan, menurut kantor berita KCNA.

"Itu menekankan perlunya menempatkan operasi dan komando untuk melaksanakan kebijakan ekonomi partai atas dasar ilmiah dan menunjukkan dedikasi dan tanggung jawab yang besar," ungkap KCNA.

Pada Agustus lalu, Kim mengatakan partai yang berkuasa akan mengadakan kongres pada Januari untuk memutuskan rencana lima tahun yang baru setelah tertundanya perbaikan ekonomi.

Korea Utara sendiri sudah memulai kampanye 80 hari pada bulan Oktober untuk mencapai tujuannya di setiap sektor sebelum kongres tahun depan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Korea Utara kim jong un
Editor : Hadijah Alaydrus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top