Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KEK Tanjung Kelayang Dorong Geliat Ekonomi dan Pariwisata Belitung

Masyarakat sekitar kini lebih bersemangat mengembangkan sektor UMKM yang mendukung geliat pariwisata dengan pendekatan ramah lingkungan.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA -- Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Kelayang yang berada di pesisir pantai Tanjung Kelayang, kini menjadi destinasi wisata unggulan di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung.

Kawasan pariwisata ramah lingkungan ini telah diresmikan oleh Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo pada 14 Maret 2019 lalu.

Direktur Utama Konsorsium KEK Pariwisata Tanjung Kelayang, Adek Julianwar mengungkapkan, adanya sejumlah perubahan positif setelah KEK Pariwisata Tanjung Kelayang tersebut beroperasi.

Menurutnya, masyarakat sekitar kini lebih bersemangat mengembangkan sektor UMKM yang mendukung geliat pariwisata dengan pendekatan ramah lingkungan.

"Program Bapak Presiden Jokowi - KEK Pariwisata Tanjung Kelayang ini berjalan dengan baik. Sudah ada hotel bintang 5 yang beroperasi," ujarnya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis, Rabu (4/11/2020).

Ade mengatakan di dalam pengembangannya KEK Pariwisata Tanjung Kelayang sangat mengutamakan UMKM, Lingkungan Hidup dan Jejak Karbon.

Sementara itu, pengusaha Sandiaga Uno yang menyambangi KEK Tanjung Kelayang tersebut berharap agar keasrian alam Tanjung Kelayang dapat terus dipertahankan. Jangan sampai investasi mengalahkan keasrian lingkungan hidup sebab keindahan alam tersebut yang menjadi modal utama pengembangan KEK Pariwisata Tanjung Kelayang.

"Lewat pengembangan eco wisata, saya yakin Tanjung Kelayang dapat menjadi magnet wisatawan, menggerakan ekonomi di tengah pandemi dan membuka banyak lapangan kerja," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dewi Andriani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper