Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Synthesis Development Fokus Penyelesaian Proyek Samara Suites

Kondisi properti selama beberapa bulan terakhir ini terdapat penurunan, tetapi tetap muncul optimisme akan kembali naik.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 28 Oktober 2020  |  22:41 WIB
Ilustrasi pembangunan apartemen di Jakarta./Bloomberg - Dimas Ardian
Ilustrasi pembangunan apartemen di Jakarta./Bloomberg - Dimas Ardian

Bisnis.com, JAKARTA – Pandemi Covid-19 berimbas ke sektor properti. Meski demikian, Samara Suites yang merupakan salah satu proyek apartemen garapan developer Synthesis Development tetap menunjukkan progres pembangunan.

Managing Director Samara Suites, David Lo, menuturkan melihat kondisi properti beberapa bulan terakhir ini memang dirasakan adanya penurunan, tetapi dia tetap optimistis bahwa akan kembali naik.

Meskipun dalam kondisi pandemi seperti sekarang, lanjutnya, pembangunan proyek Samara Suites yang saat ini dalam tahap finishing tetap berlanjut dan berjalan dengan mengutamakan protokol kesehatan.

“Pasti pergerakan para pekerja kami sedikit terbatas, karena salah satunya harus selalu menerapkan social distancing,” kata David melalui keterangan tertulis.

Samara Suites yang mengusung konsep business apartment juga telah meraih sertifikat Exellence in Design for Greater Efficiencies (EDGE) dari Green Building Council (GBC) Indonesia.

Sistem sertifikasi EDGE diberikan kepada bangunan yang menerapkan praktik-praktik bertanggung jawab kepada lingkungan di negara berkembang tanpa bertentangan dengan prinsip-prinsip bisnis.

Keberadaan sertifikat EDGE membuktikan apartemen yang berada di kompleks Synthesis Square, Jalan Gatot Subroto, Jakarta Selatan, ini mengoptimalkan rancangan bangunannya, sehingga efisien dalam penggunaan listrik, air, dan bahan bangunan.

Menurut David, sertifikasi EDGE ini menjadi refleksi kepedulian Synthesis Development sebagai pengembang dalam mengedepankan pola hidup go green untuk mendukung lingkungan dan kehidupan yang lebih sehat di tengah kota, juga menambah kenyamanan penghuni baik lewat bangunan, fasilitas, maupun lanskap.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

apartemen bisnis properti
Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top