Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pastikan Produk Mitra Binaan Halal, Angkasa Pura I Balikpapan Gandeng LPPOM MUI

Angkasa Pura I Balikpapan gandeng LPPOM MUI laksanakan Pelatihan Penyusunan Sistem Jaminan Halal serta Audit Sertifikasi Halal.
Media Digital
Media Digital - Bisnis.com 20 Oktober 2020  |  09:30 WIB
Foto: Dok. Angkasa Pura I
Foto: Dok. Angkasa Pura I

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Untuk memastikan jaminan kehalalan produk hasil mitra binaan, PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan gandeng Lembaga Pengkajian Pangan, Obat-obatan dan Kosmetik Majelis Ulama Indonesia (LPPOM MUI) Provinsi Kalimantan Timur laksanakan Pelatihan Penyusunan Sistem Jaminan Halal serta Audit Sertifikasi Halal.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Grand Tjokro Balikpapan yang diikuti sebanyak 21 mitra usaha yang nantinya akan memperoleh edukasi serta sertifikasi halal.

General Manager, Barata Singgih Riwahono dalam kesempatannya membuka pelatihan ini mengatakan “salah satu bentuk program corporate social responsibility PT Angkasa Pura I adalah Program Kemitraan, yang berarti kami bertanggung jawab memberikan pembinaan kepada seluruh mitra binaan yang dalam hal ini diwujudkan dalam kegiatan pelatihan dan sertifikasi halal.

Pelatihan dan sertifikasi ini merupakan salah satu bentuk komitmen kami untuk membantu mengembangkan usaha UMKM mitra binaan”

“Untuk itu, kami bersinergi dengan LPPOM MUI sehingga kita bisa pastikan produk mitra binaan PT Angkasa Pura I Balikpapan layak dan aman untuk dikonsumsi oleh seluruh masyarakat,” ucapnya.

“Saya berharap kegiatan ini dapat diikuti sebaik mungkin dan semoga dengan digelarnya kegiatan ini dapat memberikan pemahaman tentang produk halal yang memenuhi standar yang berlaku.”

Sumarsongko selaku Direktur LPPOM – MUI Kalimantan Timur mengapresiasi kegiatan pelatihan sertifikasi halal, “Terimakasih untuk PT Angkasa Pura I yang telah mengadakan pelatihan ini, juga membantu upaya kami dengan memfasilitasi para UMKM mendapatkan legalitas atas sertifikasi halal.”

"Perlu kita ketahui sertifikasi jaminan halal merupakan hal yang sangat penting dalam sebuah produksi usaha khususnya makanan, untuk itu penting bagi para pelaku UMKM mengikuti pelatihan ini dan saya harap pengetahuan yang diperoleh bisa diimplementasikan," tambahnya.

Sebagai informasi pelaksanaan pelatihan tersebut diselenggarakan pada masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dengan mematuhi protokol kesehatan yakni dengan memakai masker, menjaga jarak, dan pemeriksaan suhu tubuh.

PT Angkasa Pura I Balikpapan telah melakukan pembinaan UMKM sejak tahun 1992 - 2020 dan telah mencapai 1.093  Mitra Binaan. Hal ini bertujuan untuk mendorong pengembangan UMKM binaan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

angkasa pura i kerja sama
Editor : Media Digital
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top