Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

PP Properti Bangun Hotel Rp390 Miliar di NTB, Sambut MotoGP 2021

PT PP Properti Tbk. tengah membangun hotel di Mataram yang menghabiskan investasi Rp390 miliar. Hotel itu dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan kamar dan mengembangkan destinasi MICE.
Pembangunan Prime Park Hotel & Convention Lombok di Mataram, Nusa Tenggara Barat./Istimewa
Pembangunan Prime Park Hotel & Convention Lombok di Mataram, Nusa Tenggara Barat./Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA – PT PP Properti Tbk., anak usaha PT PP (Persero) Tbk, sedang membangun Prime Park Hotel & Convention Lombok, hotel bintang 4 yang berlokasi di Mataram, Nusa Tenggara Barat.

Direktur Komersial dan Hospitality PT PP Properti Tbk, Sinur Linda Gustina, mengemukakan hotel tersebut, yang menelan investasi Rp390 miliar, dibangun untuk mengakomodasi kebutuhan kamar dan mengembangkan destinasi meeting, incentive, convention, and exhibition (MICE) di Mataram.

Saat ini, lanjutnya, konstruksi mencapai lantai tiga ditambah dua basement dan hotel ditargetkan dapat beroperasi pada akhir 2020. Dia menjelaskan selama konstruksi, prosesnya menerapkan protokol cleanliness health safety environment (CHSE).

“Kami berupaya pembangunan dapat rampung sesuai dengan target untuk menyambut balapan MotoGP pertama kali dalam sejarah Indonesia pada 2021 yang diselenggarakan di Mandalika,” kata Sinur Linda dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta pada Selasa (22/9/2020).

Menurutnya, ajang MotoGP menjadi momen yang tepat untuk untuk mengakomodasi turis domestik dan internasional yang berkunjung ke NTB. “Kami optimis kunjungan wisatawan ke NTB semakin meningkat setelah ajang bergengsi tersebut.”

Prime Park Hotel & Convention Lombok merupakan hotel milik BUMN yang dikelola oleh PP Hospitality, salah satu unit bisnis PP Properti.

Berdiri di atas lahan aset PP Properti seluas 6.100 m2 dan luas bangunan 24.993 m2. Dengan nilai investasi Rp390 miliar, hotel ini rencananya memiliki sembilan lantai dan dua basement yang terdiri atas 164 kamar serta dilengkapi dengan ballroom berkapasitas 1.200 orang.

Sinur Linda mengemukakan bahwa Prime Park Hotel & Convention Lombok membidik pasar bisnis dan leisure.

“Lombok memang salah satu primadona wisata Indonesia. Hotel yang ada di pusat Kota Mataram ini sangat dekat dengan destinasi wisata favorit seperti Masjid Raya Hubbul Wathan Islamic Center, Kota Tua Ampenan, Pelabuhan Lembar, Pantai Sengigi, serta Sekarbela, sentra kerajinan mutiara kualitas terbaik di Lombok,” jelasnya.

Untuk memenuhi kebutuhan millennial travelers, PP Properti juga akan mengembangkan kamar kapsul pertamanya, Pod Place yang berlokasi di area komersial.

Pod Place dirancang dengan desain yang instagramable, menggabungkan dekorasi tradisional Lombok dan digital artwork. Rencananya sejumlah 20 unit Pod Place akan hadir dengan fasilitas ruang komunal berupa coworking space dan mini pantry.

PP Hospitality saat ini mengelola empat hotel bintang 3 dan 4 di Sumatra dan Jawa. Hotel bintang 4 dengan brand Prime Park ditujukan untuk pasar bisnis dan leisure yaitu Prime Park Hotel Pekanbaru dan Prime Park Hotel Bandung.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper