Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Citilink Diminta Setop Sementara Terbangi Jakarta—Pontianak

Bagi penumpang yang penerbangannya terdampak, Citilink memberikan opsi pengalihan penerbangan dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia.
Rinaldi Mohammad Azka
Rinaldi Mohammad Azka - Bisnis.com 21 September 2020  |  12:34 WIB
Citilink Indonesia melakukan kegiatan disinfeksi pesawat untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). - Dok. Istimewa
Citilink Indonesia melakukan kegiatan disinfeksi pesawat untuk mencegah penyebaran virus Corona (Covid-19). - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA — Maskapai penerbangan berbiaya murah Citilink Indonesia tengah mengkaji penghentian sementara penerbangan dari Jakarta ke Pontianak begitu pula sebaliknya.

Manajemen masih mengkaji permintaan setelah adanya penumpang positif Covid-19 di pesawatnya tersebut.

Direktur Utama PT Citilink Indonesia Juliandra Nurtjahjo mengatakan bahwa Citilink diminta agar melakukan penghentian sementara penerbangan dari Jakarta dan ke Pontianak oleh pemerintah daerah setempat terhitung sejak 19 September 2020.

“Berkaitan dengan hal tersebut, Citilink akan mempertimbangkan kembali rute penerbangan CGK [Cengkareng]—PNK [Pontianak] maupun rute PNK—CGK," katanya, Senin (21/9/2020).

Citilink saat ini masih melakukan koordinasi lebih lanjut terhadap pihak terkait yakni pemerintah daerah Kalimantan Barat perihal masalah tersebut.

Namun, dia menegaskan bahwa Citilink selalu melakukan kewajiban dan tanggung jawab untuk memastikan seluruh penumpang telah memenuhi syarat dokumen perjalanan sesuai dengan peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah maupun dari Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19.

"Bagi penumpang yang penerbangannya terdampak, Citilink memberikan opsi pengalihan penerbangan dengan menggunakan maskapai Garuda Indonesia rute dari Jakarta dan ke Pontianak atau dengan menggunakan opsi refund," katanya.

Adapun, penumpang yang melakukan pembelian melalui agen perjalanan, dapat menghubungi agen travel terkait untuk teknis pengembalian tiket ataupun pengalihan rute penerbangan.

Sebelumnya, Citilink Indonesia kembali mendapatkan sanksi dari Dinas Perhubungan Kalbar usai penumpangnya terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala Dinas Perhubungan Kalbar Ignatius I.K. mengatakan bahwa sesuai dengan hasil pemeriksaan sampel usap RT PCR oleh Rumah Sakit Universitas Tanjungpura Pontianak terhadap 48 penumpang Citilink CG 9414 rute Jakarta—Pontianak tanggal 15 September 2020, 1 orang penumpang dmyatakan terkonfirmasi Covid-19.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

citilink
Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top