Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Jelajah Infrastruktur Kalimantan: Komunikasi Lancar Tersambung Berkat Telkomsel

Tentunya, agar dapat tetap terkoneksi dengan keluarga di rumah, tim tidak ingin berspekulasi dengan provider.
Tim Jelajah Infrastruktur Kalimantan
Tim Jelajah Infrastruktur Kalimantan - Bisnis.com 12 Agustus 2020  |  01:57 WIB
Suasana pabrik beton kawasan Buluminung milik PT Waskita Beton Precast Tbk. di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Perseroan mendirikan pabrik seluas 12 hektar tersebut sebagai wujud kesiapan industri konstruksi di Kaltim terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru.  - Tim Jejalah Infrastruktur Kalimantan.
Suasana pabrik beton kawasan Buluminung milik PT Waskita Beton Precast Tbk. di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur. Perseroan mendirikan pabrik seluas 12 hektar tersebut sebagai wujud kesiapan industri konstruksi di Kaltim terkait pemindahan Ibu Kota Negara (IKN) baru. - Tim Jejalah Infrastruktur Kalimantan.

Bisnis.com, BALIKPAPAN - Tim jelajah infrastruktur Kalimantan 2020 sudah masuk hari kedua perjalanan. Beberapa lokasi sudah dikunjungi seperti kantor perusahaan, pabrik, workshop hingga pelosok Kalimantan Timur (Kaltim) untuk melihat secara langsung keadaan infrastruktur yang ada.

Pada hari pertama, tim melihat pabrik Pertamina Refinery Unit (RU) V di Balikpapan. Tim menelisik setiap proses panjang crude oil menjadi berbagai produk bahan bakar minyak (BBM) sampai produk gas yang dikonsumsi mayoritas masyarakat. 

Kemudian, melihat perkembangan pembangunan unit baru milik Pertamina RU V. Tim juga berkeliling melihat setiap unit yang dibangun. Perjalanan berlanjut hingga ke ujung Kelurahan Mekar Sari, Balikpapan di mana tim melihat secara langsung bagaimana program CSR dimanfaatkan boleh masyarakat di sana.

Para hari kedua, perjalanan berlanjut ke arah selatan Kaltim, Penajam Paser Utara (PPU). Tim melewati jalur laut, melihat secara langsung progress pembangunan Waskita Beton Precast (WSBP) Buluminung yang kini telah mencapai 60 persen. 

Lalu, tim kembali ke Balikpapa dan langsung mengarah ke Samarinda, Ibu Kota Kalimantan Timur, untuk menuju spot jelajah selanjutnya melewati jalur tol Balikpapan-Samarinda.

Sampai titik ini, setengah dari total penjelajahan telah dilalui oleh tim. Selama itu pula personil tim tak bertemu keluarga.

Tentunya, agar dapat tetap terkoneksi dengan keluarga di rumah, tim tidak ingin berspekulasi dengan provider. Untuk memastikan komunikasi dapat tetap lancar, personel tim jelajah memilih menggunakan layanan Telkomsel. Tak hanya sekadar mendengarkan suara saja lewat layanan telepon tapi juga dapat melihat langsung lawan bicara lewat layanan video call Whatsapp. 

Sebelumnya Manager Network Service Telkomsel Balikpapan Benny Hasiholan Rumahorbo telah menjamin perihal kelancaran komunikasi selama masa jelajah dengan dukungan jaringan Telkomsel di Kalimantan Timur. Pasalnya, Telkomsel memiliki BTS broadband yang sudah menjangkau lebih dari 90% populasi Pulau Kalimantan, baik untuk jaringan 3G maupun 4G.

"Berbekal infrastruktur jaringan terdepan yang tersebar di seluruh pulau, Telkomsel akan terus melanjutkan pembangunan teknologi digital di Kalimantan. Sehingga siap mengadopsi ekosistem teknologi digital yang lengkap dan berkelanjutan," ujarnya.

Tim Telkomsel memastikan jaringan telekomunikasi tetap aman selama perjalanan tim jelajah. Di setiap lokasi, tiap 30 menit tim mereka akan melakukan speedtest kekuatan jaringan di tiap titik yang kami lalui. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Infrastruktur Kalimantan
Editor : Ropesta Sitorus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top