Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Ilustrasi - Industri petrokimia. - Antara / Yudhi Mahatma
Premium

Historia Bisnis: Ekspansi Group Brasali di Sektor Petrokimia

11 Agustus 2020 | 17:11 WIB
Bisnis petrokimia grup Brasali mengembang dari Cikarang hingga Cilegon. Salah satu pengendalinya, Aldo Putra Brasali wafat pada Senin (10/8/2020).

Bisnis.com, JAKARTA – Kabar duka datang dari Brasali Group. Aldo Putra Brasali, Komisaris PT Cikarang Listrindo Tbk. meninggal dunia pada Senin (10/8/2020).

Kabar duka ini diunggah oleh pengacara kondang Hotman Paris Hutapea dalam laman Instagramnya.

Aldo merupakan penerus kerajaan Brasali Group yang didirikan ayahnya Budi Brasali. Grup Brasali sendiri kemudian dikendalikan Aldo Putra Brasali dan Iwan Putra Brasali setelah sang ayah wafat pada 2006.

Kerajaan bisnis ini kemudian berkembang dalam beragam portofolio. Di lihat pada laman perusahaan, Grup Brasali terdiri dari empat entitas binis utama yakni listrik melalui Cikarang Listrindo Tbk. (POWR), Pondok Indah Group dan Metropolitan Group. Beragam proyek properti terkemuka yang ditangani grup ini seperti Satrio Tower, Mercure Bali Legian, Menara dan Apartment Batavia, Golfhill Terrances, hingga jaringan Hotel Ibis yang meliputi Ibis Arcadia, Mangga Dua, Rajawali dan Cikarang.

Juga PT Arbe Chemindo yang sebelumnya bernama PT Risjad Brasali. Pabrik manufaktur ini merupakan produsen tunggal CarboxyMethyl Cellulose berkualitas tinggi di Indonesia. Produk ini dimanfaatkan industri makanan, farmasi hingga tekstil.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top