Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hunian Bebas Banjir Paling Utama bagi Pencari Rumah

Marketing Manager Bukit Mediterania Samarinda Susi Irawaty mengatakan karena itu, salah satu solusinya adalah memilih hunian di dataran tinggi agar tidak terancam banjir.
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 30 Juli 2020  |  15:21 WIB
Hunian bebas banjir
Hunian bebas banjir

Bisnis.com, JAKARTA – Salah satu faktor utama ketika memilih properti adalah bebas dari banjir ketika memasuki musim penghujan.

Marketing Manager Bukit Mediterania Samarinda Susi Irawaty mengatakan karena itu, salah satu solusinya adalah memilih hunian di dataran tinggi agar tidak terancam banjir.

"Banjir menjadi problem utama bagi pemilik properti. Karenanya, memilih hunian di dataran tinggi bisa menjadi solusi tepat untuk mereka.," kata Susi.

Dia mengatakan hunian yang mereka tawarkan berada di tengah kota Samarinda dan terletak 50 meter di atas permukaan laut. Dengan posisi tersebut, pemilik properti tidak perlu khawatir terhadap banjir maupun kerusakan fasilitas yang diakibatkan karena bencana tersebut.

Dia menjelaskan, bukit mediterania Samarinda memiliki total 5 cluster di kawasan seluas 35 hektare, dengan memiliki desain rumah dengan sirkulasi udara dan pencahayaan alami.

Hunian tipe Varda Garden dengan konsep rumah sehat yang di design dengan sirkulasi udara baik yang dipengaruhi oleh ukuran ketinggian plafon rumah, menurutnya sangat cocok dengan imbauan WHO dan pemerintah untuk sirkulasi yang baik di ruang tertutup.

Pasalnya, sekitar 200an peneliti telah mengungkapkan jika ada potensi penyebaran virus corona di udara, terutama di ruang tertutup dengan sirkulasi yang buruk.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti hunian
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top