Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Mulai 13 Juli, Tiga Stasiun KRL Ini Hanya Layani KMT

KCI menyebutkan Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang hanya melayani Kartu Multi Trip (KMT) pada 13 Juli 2020.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 08 Juli 2020  |  17:33 WIB
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P
Rangkaian kereta rel listrik (KRL) melintas di kawasan Tanah Abang, Jakarta, Minggu (19/4/2020). Bisnis - Arief Hermawan P

Bisnis.com, JAKARTA - PT Kereta Commuter Indonesia (KCI) kembali menambah jumlah stasiun yang hanya melayani Kartu Multi Trip (KMT) pada 13 Juli 2020, menjadi tiga stasiun.

VP Corporate Communications KCI Anne Purba mengatakan ketiga stasiun tersebut adalah Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan diikuti juga dengan Stasiun Cikarang. Pada tahap awal ini pemberlakuan stasiun KMT di stasiun tersebut akan diberlakukan pada setiap Senin.

Namun, lanjutnya, tak menutup kemungkinan apabila berdasarkan hasil evaluasi berkala nantinya ketiga stasiun tersebut sudah siap untuk menjadi stasiun khusus KMT, maka akan diberlakukan setiap hari.

"Dengan kebijakan ini, layanan tiket di Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang hanya dapat menerima transaksi dengan menggunakan KMT, kartu uang elektronik bank, maupun tiket dengan kode QR melalui Link Aja," kata Anne dalam siaran pers, Rabu (8/7/2020).

Dia menjelaskan para pengguna KRL yang bertransaksi dengan Tiket Harian Berjaminan (THB) dengan tujuan Stasiun Bogor, Cilebut, atau Cikarang masih dapat keluar dari gate elektronik stasiun. Mereka yang menggunakan THB Pergi Pulang (PP) juga masih dapat melakukan perjalan kembali dari ketiga stasiun tersebut.

Namun, lanjutnya, di Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang mulai 13 Juli 2020 tidak ada layanan pembelian maupun isi ulang THB.

Pihaknya menututkan selama masa PSBB Transisi, KCI mencatat ada peningkatan volume pengguna KRL. Pada Senin 6 Juli 2020 misalnya, ada 419.292 pengguna KRL.

Angka ini bertambah 6 persen dibandingkan dengan Senin (29/6/2020) lalu. Begitu pula di Stasiun Bogor, Stasiun Cilebut, dan Stasiun Cikarang yang volume penggunanya bertambah.

Sejalan dengan peningkatan volume pengguna KRL secara umum pada masa PSBB transisi ini, jumlah pengguna di ketiga stasiun tersebut juga meningkat sehingga antrean semakin panjang.

"Dengan menggunakan KMT atau kartu uang elektronik lainnya, pengguna tidak perlu mengantre dua kali yaitu antre isi ulang atau membeli THB dan kemudian antre menuju masuk gate elektronik stasiun," katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

krl stasiun
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top