Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pabrik Gula Takalar Ditargetkan Produksi 21.700 Ton Gula

Dengan kapasitas giling sebesar 2.400 ton tebu per hari, masa giling direncanakan berlangsung selama 104 hari untuk mencapai target produksi tersebut.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Juni 2020  |  14:04 WIB
Direksi PTPN XIV melakukan kunjungan saat pembukaan masa giling tebu di pabrik gula di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (24/6/2020). - Antara/PTPN XIV.
Direksi PTPN XIV melakukan kunjungan saat pembukaan masa giling tebu di pabrik gula di Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Rabu (24/6/2020). - Antara/PTPN XIV.

Bisnis.com, MAKASSAR — PT Perkebunan Nusantara Wilayah XIV menargetkan produksi 21.700 ton gula dari pabrik gula Takalar untuk memenuhi kekurangan stok bagi kebutuhan pasar di tengah pandemi Covid-19.

"Dengan pemenuhan target ini, harapan atas upaya PTPN XIV untuk memperbaiki kondisi perusahaan dengan memulai giling mendapatkan rida Allah sehingga perusahaan bisa bangkit ke arah yang lebih baik lagi," papar Direktur PTPN XIV Ryanto Wisnuardhy, Kamis (25/6/2020).

Dia juga memberi semangat kepada seluruh karyawan pabrik gula (PG) Takalar untuk menjalankan kinerja dengan baik agar proses penggilingan berjalan aman dan lancar.

SEVP Operation Edy Piter juga menyampaikan bahwa tahun lalu, PG Takalar berhasil mencapai rendemen tertinggi, pencapaian itu diharapkan dapat dipertahankan untuk giling tahun ini.

"Dengan terpenuhinya target giling sebanyak 21.700 ton gula, bisa meningkatkan taraf hidup masyarakat di Kabupaten Takalar dan Sulawesi Selatan pada umumnya termasuk kesejahteraan karyawan dan karyawati PG Takalar, " harapnya.

Dengan kinerja pabrik saat ini, kata dia, manajemen PTPN XIV optimistis dapat mencapai target produksi gula tahun ini sebanyak 21.700 ton yang dihasilkan dari 250.000 ton tebu giling.

Dengan kapasitas giling sebesar 2.400 ton tebu per hari, masa giling direncanakan berlangsung selama 104 hari.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top