Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pertamina Bantu Permodalan Penjual Gas Nonsubsidi

Bantuan permodalan untuk penjual gas nonsubsidi dari Pertamina tersebut dibalut dalam program Pinky Movement.
Muhammad Ridwan
Muhammad Ridwan - Bisnis.com 24 Juni 2020  |  17:56 WIB
Pekerja mengangkut tabung LPG 3kg di salah satu agen LPG di Palembang, Sumsel, Jumat (14/1/2020). ANTARA FOTO - Feny Selly
Pekerja mengangkut tabung LPG 3kg di salah satu agen LPG di Palembang, Sumsel, Jumat (14/1/2020). ANTARA FOTO - Feny Selly

Bisnis.com, JAKARTA - PT Pertamina (Persero) menyalurkan bantuan permodalan untuk penjual gas nonsubsidi.

Pertamina melalui Marketing Operation Region (MOR) VII menjadi region pertama yang menyalurkan pinjaman modal yang dibalut dalam program Pinky Movement.

Penyaluran bantuan modal senilai Rp2 miliar ini secara simbolis diserahkan langsung oleh General Manager MOR VII, C.D. Sasongko untuk 28 pemilik pangkalan LPG yang tergabung dalam program Pinky Movement yang dilaksanakan di wilayah operasi Pertamina MOR VII.

Keseluruh pengusaha kelas UMKM tersebut berasal dari seluruh provinsi yang ada di Sulawesi yang tersebar dari 5 orang dari Sulawesi Selatan, 3 orang dari Sulawesi Barat, 12 orang dari Sulawesi Tenggara, 1 orang dari Sulawesi Tengah, 5 orang dari Gorontalo dan 2 orang dari Sulawesi Utara.

"Berkat kerjasama yang solid dan kecepatan eksekusi di lapangan, MOR VII menjadi region pertama yang melakukan penyaluran program Pinky Movement," ujarnya dalam keterangan resminya, Rabu (24/6/2020).

Sekadar informasi, Pinky Movement merupakan program yang dibentuk Pertamina sebagai dukungan untuk pembiayaan dan pembinaan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM).

Dengan program tersebut, pelaku UMKM atau pemilik pangkalan yang menjual LPG ukuran 3 kg diajak untuk dapat beralih menggunakan dan menjual LPG yang lebih berkualitas dari Pertamina yaitu Bright Gas Tabung 5,5 Kg dan 12 Kg..

Penyaluran ini, kata Sasongko, merupakan tahap pertama dari program Pinky Movement di MOR VII.

"Semoga tahap selanjutnya segera mengikuti dan banyak pemilik pangkalan LPG serta pelaku UMKM lain yang bergabung dalam program ini," imbuhnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

pertamina gas
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top