Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Ilustrasi. - Bloomberg/Dimas Ardian
Premium

Historia Bisnis: Astra Lepas Separo Lini Sepeda Motor

16 Juni 2020 | 21:53 WIB
Astra menginginkan prinsipal Jepang meningkatkan porsi kepemilikan dalam usaha patungan sehingga memperkuat pengembangan produk.

Bisnis.com, JAKARTA - Sepak terjang PT Astra International Tbk. (ASII) selalu menarik perhatian masyarakat. Bagaimana tidak, konglomerasi ini memiliki bisnis yang menjalar ke beragam lini dengan otomotif sebagai pilar utamanya.

Pada hari ini, 16 Juni 2020, Astra mengumumkan suksesi kepemimpinan dengan perombakan dijajaran komisaris dan direksi. Langkah yang akan menentukan nasib perusahaan ke depan.

Namun, pada tanggal yang sama 20 tahun lalu,  tepatnya 16 Juni 2000, Astra juga mengumumkan aksi korporasi melepas sebagian kepemilikan di Federal Motor kepada Honda.

Dalam berita yang diturunkan Bisnis Indonesia dengan tajuk 'Astra Lepas 42,5 persen saham Federal Motor ke Honda' itu disebutkan PT Astra International Tbk. (Grup Astra) akan melepas sebagian kepemilikan di PT Federeral Motor kepada Honda Motor co. dan 22,5 persen saham di PT Astratel Nusantara kepada CDC Capital Partners.

"Sebenarnya MoU (nota kesepahaman bersama) mengenai persetujuan Honda Motor untuk masuk ke Federal Motor sudah ditandatangani, sekarang tinggal pelaksanaannya saja," kata Direktur Astra International Michael D. Ruslim di Jakarta.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top