Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Ini Langkah Perumnas Usai Lunasi MTN Rp200 Miliar

Walaupun dalam kondisi sulit, Perumnas memilih untuk melunasi utang MTN untuk menjaga kepercayaan pemangku kepentingan.
Pandu Gumilar
Pandu Gumilar - Bisnis.com 12 Mei 2020  |  16:51 WIB
Pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha
Pengunjung mencari informasi di stan Bank BTN pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2020 di JCC Senayan, Jakarta, Sabtu (15/2/2020). Bisnis - Himawan L Nugraha

Bisnis.com, JAKARTA — Perum Perumnas tengah menggodok restrukturisasi pinjaman usai melunasi surat utang medium term notes (MTN) sebesar Rp200 Miliar pada pekan lalu.

Direktur Keuangan Perum Perumnas Muhammad Hanugroho mengatakan keputusan untuk melunasi MTN adalah upaya memberikan perhatian khusus sekaligus menjaga kepercayaan pemangku kepentingan, terutama para investor dan konsumen.

"Kami terus berupaya menerapkan prinsip kehati-hatian, terlebih di tengah pandemi Covid-19 yang tengah terjadi. Namun di sisi lain kepercayaan stakeholder juga merupakan kunci penting bagi korporasi yang harus kami prioritaskan," katanya melalui keterangan resmi, Selasa  (12/5/2020).

Setelah ini, lanjutnya, perseroan bakal menggodok rencana restrukturisasi keuangan dan operasional secara menyeluruh sebagai bagian komitmen kepada investor, perbankan dan pemangku kepentingan lainnya. 

Selain itu dia berharap pandemi Covid-19 dapat segera teratasi dalam waktu dekat sehingga perekonomian dapat berjalan normal. Dengan begitu perseroan dapat berperan aktif sebagai motor penggerak dalam penyediaan perumahan bagi masyarakat berpenghasilan rendah.

Direktur Utama Perum Perumnas, Budi Saddewa Soediro mengatakan perseroan memiliki 81 proyek aktif di seluruh Indonesia dengan rata-rata pembangunan sekitar 15.000 unit per tahun.

Perumnas, lanjutnya, dituntut pada komitmennya untuk mendukung program Pemerintah guna memenuhi penyediaan perumahan terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah. 

"Ini pula yang membuat kami pada komitmennya dalam menjaga laju produksi melalui proses konstruksi yang tengah dikerjakan baik pada kawasan rumah tapak maupun rumah susun sehingga target penyelesaian hingga serah terima produk kepada konsumen tetap pada target waktu yang telah ditentukan," kata Budi.

Menurutnya perseroan menyiapkan beragam strategi melalui pemanfaatan sistem online yang bekerjasama dengan pihak perbankan seperti BTN dan Bank Mandiri. Dan tidak menutup kemungkinan akan dikembangkan pada institusi keuangan lainnya. Hal ini akan terus digenjot untuk kestabilan pertumbuhan bisnis.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

perum perumnas
Editor : Rivki Maulana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top