Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pembangunan Jembatan Musi VI Tetap Berlangsung

Saat ini, pembangunan Jembatan Musi VI masih terkendala dengan adanya beberapa rumah warga yang dalam proses pembebasan lahan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 23 April 2020  |  13:51 WIB
Foto udara Jembatan Musi IV di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (2/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam
Foto udara Jembatan Musi IV di Palembang, Sumatra Selatan, Kamis (2/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, PALEMBANG — Gubernur Sumatra Selatan Herman Deru mengatakan bahwa penyelesaian pembangunan Jembatan Musi VI tetap berlanjut mengingat pemerintah telah melakukan pendekatan pada masyarakat terkait pembebasan tanah.

"Saat ini Jembatan Musi VI masih terkendala dengan adanya beberapa rumah warga yang dalam proses pembebasan lahan karena belum menemui kesepakatan," katanya, Kamis (23/4/2020).

Pemprov, katanya, sudah melakukan pendekatan persuasif melalui pembicaraan dan pengarahan kepada warga yang tinggal tidak jauh dari Puskesmas 32 Ilir Palembang tersebut.

Menurut Herman, setelah melakukan pendekatan, pihaknya optimistis jembatan tersebut segera rampung.

Yang jelas,  sekarang ini sedang dicarikan solusi dan pemprov sudah menemui pihak keluarga untuk membicarakan permasalahan tersebut dan mudah-mudahan segera ada kesepakatan.

Dia mengatakan bahwa pembangunan Jembatan Musi VI perlu dilanjutkan karena keberadaan infrastruktur penghubung antara Palembang Ulu dan Ilir itu bakal mengurangi beban lalu lintas angkutan di Jembatan Ampera dan Jembatan Musi II.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sumsel

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top