Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

LMAN Upayakan Proses Pembebasan Lahan dengan Terapkan Protokol Kesehatan

Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) tetap mengupayakan pelayanan terkait dengan pembebasan lahan proyek strategis nasional di tengah pandemi virus corona (COVID-19).
Agne Yasa
Agne Yasa - Bisnis.com 10 April 2020  |  16:33 WIB
Foto udara kawasan perumahan di Gunung Sindur, Bogor, Sabtu (28/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam
Foto udara kawasan perumahan di Gunung Sindur, Bogor, Sabtu (28/12/2019). Bisnis - Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Lembaga Manajemen Aset Negara (LMAN) tetap mengupayakan pelayanan terkait dengan pembebasan lahan proyek strategis nasional di tengah pandemi virus corona (COVID-19).

Direktur Utama LMAN Basuki Purwadi mengatakan dalam masa pandemik COVID-19, LMAN tetap memberikan pelayanan kepada para pemangku kepentingan (stakeholders) dengan mengedepankan protokol kesehatan yang ditetapkan pemerintah.

Dia menambahkan LMAN mengedepankan sinergi dan kolaborasi dengan para stakeholders dalam pelaksanaan pendanaan pengadaan lahan dengan tetap mengutamakan tata kelola yang baik.

"Koordinasi dan sinergi dilakukan tanpa tatap muka dan memanfaatkan teknologi serta kerja sama dengan perbankan," ujarnya kepada Bisnis, Kamis (10/4/2020).

Sebelumnya, dalam konferensi pers virtual Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengungkapkan pembebasan lahan oleh LMAN khususnya untuk proyek jalan tol terkendala pembatasan sosial.

Pasalnya, adanya pembatasan social menyebabkan kegiatan musyawarah atau kerumunan dibatasi untuk mencegah penyebaran COVID-19.

“Perlambatan pembebasan lahan bukan karena uang tapi pembatasan kerumunan,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

properti properti
Editor : Nurbaiti
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top