Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Hingga Maret, Kargo Emirates Didominasi Makanan dan Obat

Selama delapan minggu mulai dari pertengahan Januari hingga pertengahan Maret, armada kargo Emirates telah mengirimkan lebih dari 50.000 ton barang
Anitana Widya Puspa
Anitana Widya Puspa - Bisnis.com 09 April 2020  |  20:27 WIB
Petugas beraktivitas di Terminal Kargo dan Pos Bandara Jenderal Ahmad Yani yang berada di lokasi baru seusai diresmikan, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/1/2019). - ANTARA/Aji Styawan
Petugas beraktivitas di Terminal Kargo dan Pos Bandara Jenderal Ahmad Yani yang berada di lokasi baru seusai diresmikan, di Semarang, Jawa Tengah, Rabu (23/1/2019). - ANTARA/Aji Styawan

Bisnis.com, JAKARTA - Emirates SkyCargo mencatat pada pertengahan Januari sampai pertengahan Maret 2020 telah mengirimkan lebih dari 225.000 ton kargo.

Divisional Senior Vice President Emirates SkyCargo Nabil Sultan menjelaskan sebanyak 55.000 ton merupakan makanan seperti buah, sayur, daging, makanan laut, dan lebih dari 13.000 ton merupakan barang farmasi. Sebanyak 11 Armada kargo Emirates menjalankan sejumlah penerbangan tambahan dan sewa.

"Hal itu sebagai tambahan dari layanan reguler untuk memenuhi pernambahan permintaan pengiriman kargo melalui udara,” jelasnya melalui keterangan resmi, Kamis (9/4/2020).

Dia menyebutkan selama delapan minggu mulai dari pertengahan Januari hingga pertengahan Maret, armada kargo Emirates telah mengirimkan lebih dari 50.000 ton barang termasuk persediaan medis dan makanan.

Maskapai yang berbasis di Dubai itu memanfaatkan armada kargo Boeing 777 dalam satu layanan penerbangan untuk mengirimkan hampir setengah juta penyanitasi tangan. Selain itu, selama dua minggu terakhir Emirates SkyCargo telah menjalankan lebih dari 30 penerbangan armada kargo mingguan dari Hong Kong, yang terkadang mengoperasikan enam sampai delapan armada kargo dalam satu hari.

Adapun, Emirates SkyCargo juga menjalankan 12 armada kargo dari Shanghai, lima armada kargo dari Guangzhou, dan satu armada kargo dari Beijing dalam minggu yang sama.

Sebagai tambahan layanan armada kargo reguler ke 40 tempat destinasi dunia, Emirates SkyCargo juga melayani pengiriman kargo sesuai permintaan ke destinasi lain termasuk Seoul, Taipei, Frankfurt, Milan, dan Casablanca pada Maret.
 
Emirates SkyCargo juga menawarkan pelanggan sebuah pilihan untuk mengirimkan barang mereka dengan layanan jasa angkutan darat (trucking) ke dan dari destinasi kargo lainnya untuk memperkuat konektivitas layanan kargo.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

maskapai penerbangan
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top