Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Sinar Mas Land Sumbangkan APD untuk Pencegahan Covid-19

Pengembang properti Sinar Mas Land mendukung pemerintah dalam.pencegahan wabah COVID-19 dengan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia.
Mutiara Nabila
Mutiara Nabila - Bisnis.com 01 April 2020  |  09:20 WIB
Polisi mengenakan alat pelindung diri (APD). ANTARA FOTO - Adiwinata Solihin
Polisi mengenakan alat pelindung diri (APD). ANTARA FOTO - Adiwinata Solihin

Bisnis.com, JAKARTA – Pengembang properti Sinar Mas Land mendukung pemerintah dalam.pencegahan wabah COVID-19 dengan memberikan bantuan berupa alat pelindung diri (APD) kepada tenaga medis di beberapa wilayah di Indonesia.

Menurut Presiden Joko Widodo saat membuka rapat terbatas terkait Laporan Gugus Tugas Covid-19, saat ini Indonesia membutuhkan sekitar 3 juta APD hingga akhir Mei mendatang. 

"Dalam rangka membantu pemerintah untuk memenuhi kebutuhan tersebut serta sebagai bentuk pelaksanaan tanggung jawab sosial perusahaan, Sinar Mas Land melalui PT Bumi Serpong Damai menyalurkan sejumlah APD bagi para tenaga medis," ungkap Kepala Divisi Corporate Affairs Sinar Mas Land Dony Martadisata melalui keterangan resmi, Rabu (1/4/2020).

Kali ini, bantuan APD itu diberikan kepada Provinsi Banten. Dony menyebutkan setiap tenaga medis mendapatkan satu set bantuan berisi berbagai APD, yakni baju hazard, masker N95, sepatu bot, kacamata goggle mask, dan gloves rubber.

Dony mengatakan langkah ini sebagai kontribusi Sinar Mas Land sebagai bagian dari masyarakat untuk membantu pemerintah memerangi virus corona.  Dia berharap bantuan APD tersebut dapat digunakan para tenaga medis yang berjuang di garda terdepan dalam menangani para pasien. 

CEO Strategic Land Bank Sinar Mas Land Christopher Siswanto menambahkan bahwa bantuan APD juga akan diberikan kepada Pemerintah Kabupaten Tangerang dan Pemerintah Kota Tangerang Selatan. 

“Kami pun  akan menyalurkan APD ke Batam dan Manado. Secara lebih rinci, Sinar Mas Land memberikan bantuan sebanyak 750 set ,” tutur Christopher.

Selain itu, Sinar Mas Land bersama para komunitas masyarakat yang menjadi anggota Rumah Pintar BSD City membagikan sanitizer, masker, dan cairan disinfektan kepada sejumlah sekolah binaan. 

Sekolah yang dibantu tersebut berada di wilayah perkampungan dan pinggiran perkotaan dalam area Banten, seperti Mauk, Sukadiri, Gunung Kaler, Pandeglang, dan Lebak.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

sinar mas land covid-19
Editor : Fatkhul Maskur
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top