Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pandemi Corona, Boeing Setop Produksi 14 Hari

Boeing berencana mulai mengurangi kegiatan produksi pada Senin (23/3/2020) dan penangguhan operasi tersebut akan dimulai pada Rabu (25/3/2020) di lokasi di Puget Sound.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  14:20 WIB
Ilustrasi - Pesawat Boeing 737 Max - Antara
Ilustrasi - Pesawat Boeing 737 Max - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Boeing memutuskan untuk menghentikan kegiatan produksi selama 14 hari pada fasilitas wilayah Puget Sound untuk mencegah penyebaran virus corona (Covid-19) di wilayah negara bagian Washington.

Seperti dilansir dari Antara, Selasa (24/3/2020), Boeing berencana mulai mengurangi kegiatan produksi pada Senin (23/3/2020) dan memproyeksikan penangguhan operasi tersebut akan dimulai pada Rabu (25/3/2020) di lokasi di seluruh area Puget Sound.

Presiden dan CEO Boeing Dave Calhoun menegaskan penangguhan operasi produksi akan berlangsung 14 hari. Keputusan tersebut diakui belum pernah terjadi sebelumnya.

"Ini adalah waktu yang belum pernah terjadi sebelumnya bagi organisasi dan komunitas di seluruh dunia," kata Calhoun.

Pihaknya mengaku terus bekerja sama dengan pejabat kesehatan masyarakat. Di sisi lain juga tetap menjaga hubungan berkelanjutan dengan pelanggan, pemasok, dan pemangku kepentingan lainnya yang terpengaruh oleh penangguhan sementara ini.

Kendati demikian, diakuinya sangat penting untuk menjaga kesehatan dan keselamatan bagi semua orang yang mendukung produk dan layanan Boeing. Di sisi lain, keputusan penghentian produksi juga untuk membantu dalam upaya nasional memerangi penyebaran Covid-19.

Boeing mengonfirmasi pihaknya akan berhasil untuk memastikan pelanggan didukung selama periode ini. Operasi distribusi penting dalam mendukung maskapai, pemerintah, serta pemeliharaan, perbaikan dan pemeriksaan (MRO) pelanggan akan terus berlanjut.

Calhounakan melakukan kegiatan "pembersihan tambahan" secara mendalam di lokasi yang terkena dampak dan menetapkan kriteria yang ketat untuk kembali bekerja selama penangguhan operasi.

Ketika penangguhan sementara dicabut, Boeing akan mengambil pendekatan tertib untuk memulai kembali produksi dengan fokus pada keselamatan, kualitas dan memenuhi komitmen pelanggan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

boeing Virus Corona

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

BisnisRegional

To top