Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

5 Berita Terpopuler, IMF Sebut Ekonomi Dunia pada 2020 akan Resesi dan Mengapa Chloroquine Dipilih Jadi Obat Covid-19?

IMF yang menyebut ekonomi dunia pada 2020 akan resesi dan baru pulih pada 2021 menjadi berita terpopuler di Bisnis.com pada Selasa (24/3/2020).
Ahmad Rifai
Ahmad Rifai - Bisnis.com 24 Maret 2020  |  11:58 WIB
Logo The International Monetary Fund (IMF). - Reuters
Logo The International Monetary Fund (IMF). - Reuters

1. IMF: Tahun 2020 Ekonomi Dunia akan Resesi, Pulih Tahun 2021

 

Pandemi virus corona akan menyebabkan resesi global pada tahun 2020 dan bisa lebih buruk dari krisis keuangan global 2008-2009, tetapi output ekonomi dunia akan pulih pada tahun 2021, menurut Dana Moneter Internasional (IMF).

Managing Director IMF, Kristalina Georgieva, menyambut baik tindakan fiskal luar biasa yang telah diambil oleh banyak negara untuk meningkatkan sistem kesehatan dan melindungi perusahaan serta pekerja yang terdampa virs corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

2. Pendapatan Turun, Ini Harapan Ojek Online ke Pemerintah

 

Asosiasi Driver Online mencatat terjadinya penurunan pendapatan yang signifikan hingga mencapai 80 persen selama kebijakan bekerja dari rumah atau work from home diberlakukan.

Sekretaris Jenderal Asosiasi Driver Online (ADO) Wiwit Sudarsono menyebutkan dalam kondisi normal rata-rata pengemudi bisa mendapatkan pesanan sekitar 10 -17 kali dengan jumlah pendapatan sekitar Rp300.000 hingga Rp500.000 per hari.

Baca berita lengkapnya di sini.

3. Senator Filipina Manny Pacquiao Tak Takut Mati Perangi Corona

 

Senator Filipina Manny Pacquiao menyatakan dirinya akan berjuang total dan tidak takut mati untuk membantu masyarakat di negerinya memerangi pandemi virus Corona baru atau Covid-19.

Dilansir Insider, Selasa (24/3/2020) Manny Pacquiao mengatakan dia khawatir pandemi yang terus menyebar ini membuat orang-orang melakukan tindakan penjarahan, Itu mungkin terjadi jika kondisi kehidupan di negaranya makin memburuk.

Baca berita lengkapnya di sini.

4. Banyak Dokter dan Perawat Dikarantina karena Virus Corona

 

Ketua Terpilih Pengurus Besar Ikatan Dokter Indonesia (PB IDI) Dr Muhammad Adib Khumaidi  SpOT mengatakan bahwa  saat ini banyak dokter yang terpaksa dikarantina karena ada riwayat kontak dengan pasien virus corona Covid-19 di rumah sakit.

Adib yang juga Sekjen PB IDI mengutarakan hal itu kepada Bisnis, Selasa (24/3/2020). Menurut dia, dokter dan paramedis itu dikarantina atau isolasi sendiri di rumah atau di hotel agar tidak menularkan kepada keluarga.

Baca berita lengkapnya di sini.

5. Pro-Kontra Obat Corona, Mengapa Chloroquine Dipilih Jadi Obat Covid-19?

 

Presiden Joko Widodo mengatakan pemerintah Indonesia akan memesan jutaan obat untuk menyembuhkan pasien virus corona baru Covid-19, Jumat (29/3/2020).

Obat tersebut adalah avigan dan chloroquine, yang merupakan hasil riset dan pengalaman sejumlah negara dalam menghadapi wabah yang disebabkan virus corona.

Baca berita lengkapnya di sini.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Berita Terpopuler
Editor : Ahmad Rifai
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

Foto

BisnisRegional

To top