Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

ASTRA Tol Tangerang-Merak Antisipasi Penyebaran Covid-19

Astra Infra sudah menyiapkan kebijakan, prosedur, maupun mekanisme mitigasi, pencegahan, penanganan, termasuk business continuity plan (BCP) dan untuk aktivasinya menunggu kebijakan kantor pusat.

Bisnis.com, JAKARTA - Astra Tol Tangerang-Merak berkomitmen untuk terus berupaya mencegah penyebaran Covid-19.

CEO Toll Road Business Group Astra Infra sekaligus Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti, Kris Ade Sudiyono mengatakan bahwa Astra Infra sudah menyiapkan kebijakan, prosedur, maupun mekanisme mitigasi, pencegahan, penanganan, termasuk business continuity plan (BCP) dan untuk aktivasinya menunggu kebijakan kantor pusat.

"Aktivasi atas suatu kebijakan senantiasa kami koordinasikan dengan Astra International selaku induk usaha, maupun dengan instansi-intansi terkait lainnya, mengikuti perkembangan di lapangan," katanya dalam keterangan resmi, Jumat (20/3/2020).

Beberapa upaya yang telah dilakukan Astra Tol Tangerang Merak di antaranya adalah melakukan penyemprotan disinfektan ke lingkungan kerja dan lingkungan operasional tol seperti semua gardu tol hingga peralatan transaksi yang digunakan oleh pengguna jalan hingga fasilitas umum toilet, musola dan Masjid Bambu Saka Buana secara rutin 2 kali sehari.

Tidak hanya kegiatan operasional, langkah preventif juga dilakukan kepada seluruh karyawan dengan melakukan pengecekan suhu tubuh saat akan memasuki area kantor pusat dan operasional.

Selain itu, imbauan menggunakan masker bagi yang batuk atau flu, menerapkan etika batuk dan bersin, membatasi jarak dan kontak fisik dengan mengganti jabat tangan dengan komunikasi salam lainnya, serta imbauan istirahat di rumah bagi yang sakit.

Pengecekan suhu tubuh dan pengisian formulir deklarasi kesehatan juga dilakukan kepada tamu yang berkunjung ke area kantor Astra Tol Tangerang-Merak.

Disediakan pula hand-sanitizer di setiap area kerja dan penggunaan standar alat pelindung diri bagi karyawan yang bertugas di lapangan.

Perusahaan juga telah menyiapkan sejumlah prosedur penanganan dan efektivitas metode kerja baik kerja dari rumah (work from home) maupun pembagian tim yang bertugas (split work).

Efektivitas metode kerja tersebut menyesuaikan dengan arahan dari PT Astra Tol Nusantara sesuai dengan tahapan urgensinya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper