Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Wings Air Tetap Terbangi Bandara Adisutjipto

Jadwal penerbangan yang ditawarkan Wings melalui Yogyakarta Adisutjipto tetap memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat di Jogja dan sekitarnya.
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 16 Maret 2020  |  23:29 WIB
Wings Air ATR 72-600 PK-WGS di Kualanamu Medan International Airport - Istimewa
Wings Air ATR 72-600 PK-WGS di Kualanamu Medan International Airport - Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - Wings Air memastikan akan tetap beroperasi di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dengan melayani sembilan penerbangan jaringan domestik yang sudah berjalan (existing) secara reguler.

Corporate Communications Strategic Wings Air Danang M. Prihantoro mengatakan saat ini rute reguler dari Yogyakarta Adisutjipto adalah menuju Bandung via Bandara Husein Sastranegara dan Surabaya via Bandara Juanda. Masing-masing melayani penerbangan sebanyak tiga dan enam kali per hari.

"Operasional Wings Air yang saat ini sudah dilayani dari dan menuju Yogyakarta yaitu sembilan penerbangan atau 18 frekuensi PP [pergi pulang]," kata Danang dalam siaran pers, Senin (16/3/2020).

Dia menuturkan Wings beroperasi menggunakan pesawat jenis baling-baling (propeller). Total pesawat mencapai 64 unit yang terdiri dari 19 unit ATR 72-500 dan 45 unit ATR 72-600.

Pihaknya optimis pengoperasian pesawat tersebut dapat menggugah minat wisatawan. Penggunaan pesawat bermesin baling-baling atau turboprop akan menambah pengalaman terbang setiap wisatawan.

Menurutnya, jadwal penerbangan yang ditawarkan Wings melalui Yogyakarta Adisutjipto tetap memberikan nilai tambah bagi pebisnis, wisatawan dan masyarakat di Jogja dan sekitar mempunyai kesempatan untuk melanjutkan perjalanan dengan koneksi penerbangan (connecting flight) melalui bandara di Surabaya dan Bandung menuju kota-kota berikutnya.

Melalui Bandara Juanda bersama Lion Air Group dapat terbang ke Ambon, Balikpapan, Bandar Lampung, Banjarmasin, Batam, Denpasar, Jakarta–Soekarno-Hatta, Kendari, Kertajati, Kupang, Makassar, Manado, Mataram–Lombok, Padang, Palangkaraya, Palembang, Palu, Pekanbaru, Pontianak, Samarinda, Tarakan, Banyuwangi, Jember, Labuan Bajo, Pangkalan Bun, Sampit, Semarang, Sumbawa Besar, Sumenep, dan destinasi lainnya.

Adapun, dari Bandara Husein Sastranegara terhubung ke Bandar Lampung, Banyuwangi, Bengkulu, Jakarta–Halim Perdanakusuma, Jambi, Palembang, Pangkalpinang, Semarang, Surabaya, Tanjung Pandan, dan Kuala Lumpur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

lion air
Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top