Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bogor Paling Banyak Diincar untuk Hunian di Daerah Penyangga Jakarta

Berdasarkan data Lamudi.co.id, ternyata lebih dari 25% calon pembeli rumah, berminat untuk mencari hunian di Kecamatan Bogor Utara, kemudian disusul oleh kawasan Bogor Timur dan Bogor Tengah.        

Bisnis.com, JAKARTA - Bogor merupakan kawasan penyangga Jakarta yang banyak diincar calon pembeli rumah.

Buktinya pada bulan Januari 2020 lalu angka pencarian iklan rumah dijual di kawasan Bogor pada portal properti Lamudi.co.id mencapai 25.729 orang, angka ini lebih tinggi jika dibandingkan periode Desember 2019 yang mencapai 23.372 pencarian. 

Lalu dimanakah di kawasan Bogor ini yang banyak diincar pembeli rumah? Berdasarkan data Lamudi.co.id, ternyata lebih dari 25% calon pembeli rumah, berminat untuk mencari hunian di Kecamatan Bogor Utara, kemudian disusul oleh kawasan Bogor Timur dan Bogor Tengah.        

Menurut Mart Polman, banyaknya pencari hunian yang mencari rumah di kawasan Bogor Utara disebabkan daerah ini memiliki akses jalan yang bagus dan ragam infrastruktur yang memadai sehingga dapat mempermudah aksesibilitas warganya untuk beraktivitas contohnya seperti bekerja ke Jakarta.  Demikian dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.

Sementara menurut Ratna Julia Head of Marketing PT Inti Innovaco, kawasan Bogor sangat cocok untuk dijadikan lokasi tempat tinggal, daerah ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan kawasan penyangga lainnya. Seperti  udaranya yang masih sejuk, asri, kualitas air yang bersih hingga lokasinya yang berdekatan dengan Jakarta.  

“Selain untuk ditinggali, Kota Bogor juga sangat cocok untuk investasi properti, karena harga properti di daerah masih terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan kawasan penyangga Jakarta lainnya,” kata Ratna.  

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper