Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Bogor Paling Banyak Diincar untuk Hunian di Daerah Penyangga Jakarta

Berdasarkan data Lamudi.co.id, ternyata lebih dari 25% calon pembeli rumah, berminat untuk mencari hunian di Kecamatan Bogor Utara, kemudian disusul oleh kawasan Bogor Timur dan Bogor Tengah.        
Mia Chitra Dinisari
Mia Chitra Dinisari - Bisnis.com 11 Maret 2020  |  06:37 WIB

Bisnis.com, JAKARTA - Bogor merupakan kawasan penyangga Jakarta yang banyak diincar calon pembeli rumah.

Buktinya pada bulan Januari 2020 lalu angka pencarian iklan rumah dijual di kawasan Bogor pada portal properti Lamudi.co.id mencapai 25.729 orang, angka ini lebih tinggi jika dibandingkan periode Desember 2019 yang mencapai 23.372 pencarian. 

Lalu dimanakah di kawasan Bogor ini yang banyak diincar pembeli rumah? Berdasarkan data Lamudi.co.id, ternyata lebih dari 25% calon pembeli rumah, berminat untuk mencari hunian di Kecamatan Bogor Utara, kemudian disusul oleh kawasan Bogor Timur dan Bogor Tengah.        

Menurut Mart Polman, banyaknya pencari hunian yang mencari rumah di kawasan Bogor Utara disebabkan daerah ini memiliki akses jalan yang bagus dan ragam infrastruktur yang memadai sehingga dapat mempermudah aksesibilitas warganya untuk beraktivitas contohnya seperti bekerja ke Jakarta.  Demikian dikutip dari siaran pers yang diterima Bisnis.

Sementara menurut Ratna Julia Head of Marketing PT Inti Innovaco, kawasan Bogor sangat cocok untuk dijadikan lokasi tempat tinggal, daerah ini memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan kawasan penyangga lainnya. Seperti  udaranya yang masih sejuk, asri, kualitas air yang bersih hingga lokasinya yang berdekatan dengan Jakarta.  

“Selain untuk ditinggali, Kota Bogor juga sangat cocok untuk investasi properti, karena harga properti di daerah masih terbilang cukup murah jika dibandingkan dengan kawasan penyangga Jakarta lainnya,” kata Ratna.  

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

rumah
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top