Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

PT Bukit Asam Siap Kelola Tambang Tersangka Jiwasraya

Sejauh ini, kewenangan PT Bukit Asam dalam pengelolaan aset sitaan itu masih dalam posisi mengawasi. Saat ini perusahaan tengah melihat potensi tambang tersebut.
Yanita Petriella
Yanita Petriella - Bisnis.com 03 Maret 2020  |  21:57 WIB
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman
Warga melintas di dekat logo Asuransi Jiwasraya di Jakarta. Bisnis - Abdurahman

Bisnis.com, JAKARTA - PT Bukit Asam Tbk (PTBA) menyatakan kesiapannya untuk mengelola tambang batubara milik tersangka kasus PT Asuransi Jiwasraya, Heru Hidayat.

Direktur Utama PT Bukit Asam, Arviyan, mengatakan saat ini tambang batubara sitaan kasus Jiwasraya tersebut masih dalam tahap pengawasan. "Belum, itu kan bukan diserahkan. Sekarang masih dalam pengawasan," ujarnya saat ditemui di Kantor Kemenko Perekonomian, Selasa (3/3/2020).

Dia akan mempelajari lebih lanjut sejauh mana potensi tambang batubara yang menjadi sitaan tersebut. Untuk mengelola tambang itu, pihaknya masih menunggu penugasan resmi dari Kementerian BUMN.

"Sekarang masih dalam pengawasan. Nanti kami pelajari, kami lihat sejauh mana potensinya tetapi terserah kepada Kementerian. Kalau sekarang, kami diminta untuk mengawasai," tutur Arviyan.

Untuk diketahui, tersangka kasus PT Asuransi Jiwasraya, Heru Hidayat merupakan Presiden Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk (TRAM). Kementerian BUMN akan menunjuk perusahaan plat merah itu untuk akan mengelola aset tambang batubara PT Gunung Bara Utama yang berlokasi di Kutai, Kalimantan Timur.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bukit asam Jiwasraya
Editor : Andya Dhyaksa
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top