Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Trigana Tergelincir, 17 Penerbangan di Sentani Tertunda

Pesawat kargo yang membawa empat awak pesawat mengangkut 16 ton barang campuran tergelincir saat hendak lepas landas.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 25 Februari 2020  |  14:46 WIB
Pesawat Trigana Air tergelincir di Bandara Sentani Papua, Selasa (25/2 - 2020). - Dok. Istimewa
Pesawat Trigana Air tergelincir di Bandara Sentani Papua, Selasa (25/2 - 2020). - Dok. Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA - PT Angkasa Pura I (Persero) mencatat terdapat 17 penerbangan dari dan ke Bandara Sentani yang ditunda akibat tergelincirnya pesawat kargo milik Trigana Air Service.

PTS GM Angkasa Pura I Sentani Anthonius Praptono mengatakan operasional bandara mulai normal sekitar pukul 12.00 WIT usai pesawat bertipe B737-300 tersebut berhasil dievakuasi dari lokasi kecelakaan.

"Memang benar akibat kecelakaan yang dialami pesawat kargo Trigana menyebabkan operasional 17 penerbangan ditunda karena ditutup sesaat setelah insiden yang terjadi sekitar pukul 07.20 WIT," kata Anthonius, Selasa (25/2/2020).

Dia memastikan tidak ada korban jiwa dalam insiden tersebut. Pesawat kargo yang membawa empat awak pesawat mengangkut 16 ton barang campuran tergelincir saat hendak lepas landas di runway 30 akibat mengalami gangguan hingga keluar dari landasan dekat taxiway D.

Sementara itu, Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) membenarkan peristiwa tergelincirnya kargo Trigana Air di Bandara Sentani Jayapura.

Ketua Komite Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT) Soerjanto Tjahjono menuturkan pesawat tipe B737-300 lepas landas, tiba-tiba badan pesawat oleng ke sisi kanan.

Saat ini, lanjutnya, tim KNKT sedang menuju ke tempat peristiwa tersebut untuk mengidentifikasi penyebab tergelincirnya pesawat.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

knkt

Sumber : Antara

Editor : Rio Sandy Pradana
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top