Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penumpang Diisukan Terpapar Virus Corona, Lion Berikan Penjelasan

Lion Air menyatakan berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan empat orang penumpang rute penerbangan Jakarta-Banjarbaru dinyatakan negatif terpapar virus corona.
Ilustrasi - Fasilitas MRO Batam Aero Technic (BTA) di Batam./Bisnis-Youtube
Ilustrasi - Fasilitas MRO Batam Aero Technic (BTA) di Batam./Bisnis-Youtube

Bisnis.com, JAKARTA – Maskapai Lion Air menyatakan empat orang penumpangnya yang terdapat di pesawat rute  penerbangan Jakarta-Banjarbaru dinyatakan negatif menderita virus corona atau 2019-nCoV.

Corporate Communications Strategic of Lion Air Danang Mandala Prihantoro mengatakan informasi terkini mengenai layanan penerbangan domestik bernomor JT-524 pada Sabtu (08/ 02) dari Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta, Tangerang, Banten tujuan Banjarmasin melalui Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (BDJ) telah dioperasikan sesuai standar prosedur.

Menurutnya, sehubungan dengan informasi yang berkembang terkait dengan empat tamu dalam penerbangan JT-524 yang dikabarkan terindikasi virus corona, informasi itu tidak benar dan keempatnya sudah dinyatakan negatif.

"Informasi yang Lion Air terima, pemeriksaan dilakukan setelah kedatangan. Hasil pengecekan suhu oleh KKP menunjukkan di bawah 38 derajat dan tidak ada gejala klinis yang menunjukkan sakit," ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (11/2/2020).

Lion Air Group, lanjutnya, telah menerima keterangan setelah dilakukan pemeriksaan, pengecekan secara intensif oleh pihak terkait yakni tim medis beserta tim Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandar Udara Internasional Syamsudin Noor. Dari hasil pengecekan keempat penumpang tersebut dinyatakan negatif atau tidak memiliki tanda-tanda terpapar virus corona.

Adapun, Pesawat Boeing 737-800NG registrasi PK-LOH berangkat pada 13.20 WIB dan mendarat di Syamsudin Noor pukul 15.20 WITA. Dalam penerbangan ini, Lion Air membawa tujuh awak pesawat dan 148 tamu atau penumpang.

Dia mengklaim penerbangan JT-524 sudah dipersiapkan dengan baik, sebelum keberangkatan seluruh kru menjalani pemeriksaan kesehatan berdasarkan ketentuan.

"Lion Air patuh dan menjalankan segala ketentuan operasional dengan tetap mengutamakan faktor keselamatan, keamanan dan kenyamanan penerbangan,"ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper