BI Dukung Generasi Milenial Jadi Influencer 

Bank Indonesia mendorong generasi milenial menjadi influencer, dimulai dengan  menjadi bagian dari Bank Indonesia Netizen Festival atau BI Netifest.
Gloria Fransisca Katharina Lawi
Gloria Fransisca Katharina Lawi - Bisnis.com 18 Januari 2020  |  21:19 WIB
BI Dukung Generasi Milenial Jadi Influencer 
Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti saat membuka Seminar Perhumas tentang Sistem Pembayaran di Museum Bank Indonesia, Jumat (6/9/2019). - Bisnis/Gloria Fransisca

Bisnis.com, JAKARTA – Bank Indonesia mendorong generasi milenial menjadi influencer, dimulai dengan  menjadi bagian dari Bank Indonesia Netizen Festival atau BI Netifest.

Deputi Gubernur Senior Bank Indonesia Destry Damayanti memberikan penghargaan dan apresiasi kepada  anak muda yang terlibat dalam kompetisi Bank Indonesia Netizen Festival atau BI Netifest.

Bank Indonesia (BI) mengapresiasi ribuan milenial yang berpartisipasi secara aktif dalam mensosialisasikan QR Code Indonesian Standard (QRIS) kepada masyarakat lewat video dan blog.

Apresiasi diberikan kepada pemenang maupun seluruh peserta Video dan Blog Competition Tahun 2019 dalam penyelenggaraan Bank Indonesia Netizen Festival (BI Netifest) 2020 di Museum Bank Indonesia, Jakarta.

Dengan mengusung tema “QRIS: Standar Pembayaran Digital Ala Milenial”, kompetisi ini berlangsung sejak September hingga November 2019. Kompetisi diikuti 1.707 peserta dan menghasilkan karya 586 artikel blog dan 1.121 video. Destry menyebut, industri ini harus dikembangkan dengan melibatkan anak muda sebagai pemeran utama.

“Industri kreatif menyumbang sekitar 7 persen kepada perekonomian Indonesia,” jelas Destry dikutip dari siaran pers, Sabtu (18/1/2020).

Rangkaian kegiatan BI Netifest menjadi wadah bagi generasi milenial untuk menciptakan karya-karya kreatif melalui dunia vlog dan blog. Selanjutnya diharapkan akan lahir generasi milenial yang unggul.

Kegiatan BI Netifest 2020 merupakan puncak dari rangkaian acara Festival Edukasi Bank Indonesia (FesKaBI) tahun 2019 yang memfasilitasi generasi milenial untuk mengenal kebijakan terkini BI, yaitu QRIS.

Melalui rangkaian kegiatan tersebut, generasi milenial diharapkan semakin memahami pembayaran digital dengan menggunakan kode QR pembayaran yang terstandardisasi, sekaligus turut menjadi endorser dalam menyuarakan QRIS kepada masyarakat luas.

“Ke depan, BI akan terus melakukan edukasi dan sosialisasi guna meningkatkan pemahaman publik atas kebijakan BI terkini,” terang Destry. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
bank indonesia

Editor : Saeno
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top