Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trump : Kesepakatan Dagang Segera Ditandatangani 

Presiden AS Donald Trump mengatakan dia bersama Presiden China Xi Jinping akan menandatangani kesepakatan perdagangan AS-China tahap pertama yang disepakati bulan ini.
Nirmala Aninda
Nirmala Aninda - Bisnis.com 25 Desember 2019  |  16:55 WIB
Presiden AS Donlad Trump. - Reuters
Presiden AS Donlad Trump. - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden AS Donald Trump mengatakan dia bersama Presiden China Xi Jinping akan menandatangani kesepakatan perdagangan AS-China tahap pertama yang disepakati bulan ini.

"Ya, kami akan mengadakan seremoni penandatanganan. Pada akhirnya, ya [akan dilakukan] ketika kami bertemu. Prosesnya akan lebih cepat karena kami ingin segera  menyelesaikannya. Kesepakatannya sudah selesai, sedang disusun," kata Trump kepada wartawan, dikutip Reuters, Rabu (25/12/2019).

Perwakilan Dagang Amerika Serikat Robert Lighthizerpada 13 Desember mengatakan bahwa perwakilan dari kedua negara akan menandatangani perjanjian kesepakatan perdagangan fase pertama pada pekan pertama Januari.

Berbicara di Beijing, Rabu (25/12), juru bicara Kementerian Luar Negeri China Geng Shuang mengatakan kedua negara terus melakukan komunikasi dengan baik.

"Tim ekonomi dan perdagangan kedua belah pihak melakukan komunikasi yang erat tentang pengaturan terperinci untuk penandatanganan kesepakatan dan tindak lanjut lainnya," kata Geng dalam briefing berita harian.

Dia tidak menguraikan lebih lanjut.

Hingga saat ini Beijing belum mengkonfirmasi komponen spesifik dari kesepakatan yang dirilis oleh para pejabat AS. 

Seorang juru bicara Kementerian Perdagangan China mengatakan pekan lalu perinciannya akan diumumkan setelah penandatanganan resmi dilakukan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

xi jinping Donald Trump perang dagang AS vs China

Sumber : Reuters

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top