Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Dua Unit Pelaksana Teknis Kementan Terima Penghargaan SNI Award 2019

Dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) menerima penghargaan SNI Award dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) dalam ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019.
Iim Fathimah Timorria
Iim Fathimah Timorria - Bisnis.com 22 November 2019  |  11:25 WIB
Dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) menerima penghargaan SNI Award dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) dalam ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019 - Dok. Kementan
Dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) menerima penghargaan SNI Award dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) dalam ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019 - Dok. Kementan

Bisnis.com, JAKARTA — Kementerian Pertanian, melalui dua Unit Pelaksana Teknis (UPT) Direktorat Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan (Ditjen PKH) menerima penghargaan SNI Award dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) dalam ajang Standar Nasional Indonesia (SNI) Award 2019. Kedua UPT tersebut yakni Balai Embrio Ternak (BET) Cipelang dan Balai Besar Inseminasi Buatan (BBIB) Singosari yang masing-masing memperoleh peringkat perak untuk kategori Perusahaan/Organisasi Kecil Barang dan Perusahaan/Organisasi Menengah Barang sektor pangan, pertanian dan kesehatan.

"Penghargaan ini diraih karena Kementan berkomitmen melakukan pelayanan cepat dan prima. Penghargaan ini membuktikan pula bahwa produk dan pelayanan yang diberikan oleh kedua UPT tersebut sudah memenuhi standar dan kaidah yang ditetapkan," kata Direktur Jenderal Peternakan dan Kesehatan Hewan I Ketut Diarmita dalam keterangan resmi, Jumat (22/11/2019).

Menurut Ketut, kedua UPT ini merupakan unit yang memainkan peran penting dalam meningkatkan populasi sapi melalui program inseminasi buatan massal dan transfer embrio dalam rangka swasembada daging.

Selain memperoleh penghargaan nasional, Ketut pun menyebutkan bahwa kedua UPT ini juga kerap menjadi lokasi pelatihan para delegasi internasional seperti yang berasal dari Bangladesh, Suriname, dan Palestina.

Selain penghargaan pada tahun ini, BET Cipelang tercatat pernah menerima BET Cipelang menerima SNI Award pada 2017. Sementara itu, SNI Award diterima BBIB Singosari pada 2012, 2015, 2016, dan 2017.

Sementara itu, Rhenald Khasali selaku ketua tim dewan juri menyampaikan bahwa peserta pelaksanaan SNI Award mengalami peningkatan dari tahun ke tahun

"Ini sangat baik untuk mendorong daya saing," ujarnya.

SNI Award sendiri telah digelar oleh BSN sejak 2005 dan merupakan penghargaan tertinggi dari pemerintah Republik Indonesia kepada organisasi yang dinilai telah menjalankan sistem manajemen operasional yang baik dan telah menerapkan SNI secara konsisten.

Pada SNI Award 2019 ini, Kementerian Pertanian menerima penghargaan bersama dengan 69 organisasi dan perusahaan lain. Proses penilaian SNI Award dilakukan secara oleh tim juri yang diketuai pakar ekonomi dengan beranggotakan 20 orang ahli di bidang standardisasi dan penilaian kesesuaian. Para juri berasal dari industri, pemerintah, perguruan tinggi, maupun asosiasi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kementan
Editor : Miftahul Ulum
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top