Wishnutama Janji Cegah Konflik Kepentingan Hary Tanoe dalam Tender

Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio berjanji akan mencegah terjadinya konflik kepentingan dalam tender yang diadakan kementeriannya dengan taipan, Hary Tanoesoedibjo.
JIBI
JIBI - Bisnis.com 07 November 2019  |  13:23 WIB
Wishnutama Janji Cegah Konflik Kepentingan Hary Tanoe dalam Tender
Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Wishnutama Kusubandio berjanji akan mencegah terjadinya konflik kepentingan dalam tender yang diadakan kementeriannya dengan taipan, Hary Tanoesoedibjo.

Sebab, putri dari Hary, Angela Tanoesoedibjo kini duduk menjadi orang nomor dua di kementerian tersebut.

Saat ditanya apakah Kemenpar masih akan menerima tender atau keterlibatan dari Hary Tanoe, Wishnutama menjawab singkat.

"Kami akan melakukan peraturan yang semestinya," kata dia saat ditemui dalam Dialog Nasional Ekonomi Kreatif di Jakarta, Kamis (7/11/2019).

Tapi, mantan bos NetTV itu tidak menjelaskan dengan rinci, bagaimana cara dia mencegah konflik kepentingan tersebut.

Wishnutama hanya mengatakan akan ada cara baru nantinya untuk pencegahan.

"Pasti akan saya hindari dengan segala cara," kata Wishnutama.

Sebelumya, putri sulung Hary Tanoesoedibjo, Angela Tanoesoedibjo ditunjuk menjadi Wakil Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif mendampingi Wishnutama. Angela ditunjuk bersama wakil menteri lainnya seperti Mahendra Siregar, Wakil Menteri Luar Negeri hingga Budi Gunadi Sadikin, Menteri BUMN.

Sebelum menjadi wakil menteri, Angela mengisi sejumlah jabatan di perusahaan yang tergabung dalam perusahaan media, yaitu Media Nusantara Citra (MNC) Group milik ayahnya, Hary Tanoe.

Jabatan yang sempat diemban oleh Angela antara lain Direktur Media MNC Group, Wakil Direktur Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI), dan Wakil Direktur Global TV (GTV).

Adapun karier politik Angela tercatat sebagai calon legislatif DPR RI dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur  pada Pemilu 2019. Partai itu tak lain adalah partai besutan sang ayah.

Sabtu, 26 Oktober 2019 lalu, Wishnutama juga memberikan pandangannya soal Angela.

"Dia (Angela) berangkat dari background yang sama dengan saya, dan saya pikir akan sangat membantu saya dalam banyak hal. Untuk berpikir, bertukar pikiran, banyak yang saya lihat bisa banyak membantu," kata dia.

 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
kemenparekraf, hary tanoe

Sumber : Tempo.Co

Editor : Nancy Junita
KOMENTAR


Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top