Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group
Para pemain film Gundala berfoto bersama pengunjung saat acara meet and greet film Gundala di Bintaro X-change Mall, Tangerang, Banten, Minggu (25/8/2019). Film yang bercerita tentang pahlawan super ini mulai tayang serentak pada 29 Agustus 2019 di bioskop. - ANTARA/Fauzan
Premium

Film Indonesia Bangkit, Potensi Investasi pun Mekar

12 Oktober 2019 | 18:37 WIB
Ibarat kembang yang lagi berbunga, industri perfilman nasional yang mulai bangkit kini makin menarik bagi investor. Sisi permintaan terus tumbuh dan pasokan berupa film berkualitas juga kian banyak.

Bisnis.com, JAKARTA – Selama beberapa tahun terakhir, ada beberapa film Indonesia yang sudah ramai dibicarakan sebelum tayang di layar lebar karena berhasil menarik perhatian masyarakat. Tahun ini, Gundala: Negeri Ini Butuh Patriot adalah salah satunya.

Film yang disutradarai oleh Joko Anwar ini menjadi pembuka proyek besar Jagat Sinema Bumilangit (JSB), yang mencakup 8 seri film bertema pahlawan super lokal Indonesia yang berlanjut hingga 2025.

Gundala, tokoh manusia sakti yang memiliki kekuatan dari petir, diadaptasi tokoh jagoan di komik Gundala Putra Petir (1969-1982) karya Haraya Suraminata alias Hasmi.

Mengutip data filmindonesia.or.id, Kamis (3/10/2019), jumlah penonton Gundala tembus 1,69 juta penonton hanya dalam waktu sepekan. Dengan asumsi perhitungan pendapatan kotor sebesar Rp40.000 per penonton, peredarannya diperkirakan menghasilkan pendapatan sebesar Rp67,97 miliar.

Calon penonton membeli tiket serta makanan di salah satu jaringan bioskop Cinemaxx di Lippo Karawaci, Tangerang, Rabu (17/2/2016)./Reuters-Darren Whiteside

Gundala diproduseri oleh Screenplay Bumilangit Produksi, rumah produksi gabungan Screenplay Films dan Bumilangit Studios Media, serta bekerja sama dengan Legacy Pictures, dan perusahaan investasi Ideosource Entertainment.

Silakan masuk/daftar untuk melanjutkan membaca Konten Premium

Dan nikmati GRATIS AKSES 8 artikel Konten Premium!

Masuk / Daftar
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top