Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Pemkot Kupang Gandeng Swasta Bangun Instalasi Pengolahan Air

Instalasi pengolahan air yang dibangun nantinya mampu menyuplai air baku dengan kapasitas 100—200 liter per detik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 09 Oktober 2019  |  13:01 WIB
Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). - Wikipedia
Kota Kupang, Ibu Kota Provinsi Nusa Tenggara Timur (NTT). - Wikipedia

Bisnis.com, KUPANG — Pemerintah Kota Kupang, Nusa Tenggara Timur, bekerja sama dengan satu perusahaan melakukan pembangunan dua instalasi pengolahan air guna memperkuat jaringan distribusi air bersih bagi warga setempat.

Wali Kota Kupang Jefri Riwu Kore mengatakan bahwa perusahaan instalasi air yang bekerja sama dengan Pemkot Kupang itu bernama PT Dain Celicani Cemerlang.

"Kerja sama yang sedang dijalin ini bagian dari cara pemkot mengatasi masalah air bersih yang selama ini menjadi momok di kota ini," katanya, Rabu (9/10/2019).

Sebanyak dua tempat yang menjadi lokasi pembangunan instalasi pengolahan air itu di Daerah Aliran Sungai (DAS) Liliba dan Manikin.

Dia mengharapkan agar dengan kerja sama yang sudah terjalin itu, kelak masalah air bersih di Kota Kupang bisa teratasi, khususnya saat musim kemarau panjang.

Direktur PT Dain Celicani Cemerlang David Suryabara mengatakan bahwa instalasi pengolahan air yang dibangun di dua lokasi itu, nantinya mampu menyuplai air baku dengan kapasitas 100—200 liter per detik.

"Kemarin sudah MoU [memorandum of understanding] dengan Pemkot Kupang, dan rencananya kapasitas air yang dapat di produksi di dua lokasi itu bisa mencapai 100-200 liter per detik," katanya.

Beberapa fasilitas yang dibangun, kata David, di antaranya bak pengambilan air dari sumber DAS, pengolahan air, tempat pengolahan air bersih, dan reservoir atau tempat penampungan sementara.

Dari tempat penampungan sementara itu, kemudian air didistribusikan dan secara otomatis akan terkoneksi dengan jaringan pipa milik PDAM Kota Kupang.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ntt kupang air bersih

Sumber : Antara

Editor : Zufrizal
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

Foto loadmore

BisnisRegional

To top