MHPS Pamerkan Teknologi Baru Pembangkit Listrik Tenaga Termal

Mitsubishi Hitachi Power Systems Ltd. (MHPS) bakal menghadirkan teknologi terbarunya yakni pembangkit listrik tenaga panas bumi (termal) di pameran dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-74.
Oktaviano DB Hana
Oktaviano DB Hana - Bisnis.com 08 Oktober 2019  |  16:06 WIB
MHPS Pamerkan Teknologi Baru Pembangkit Listrik Tenaga Termal
Junichiro Masada, Senior Vice President Mitsubishi Hitachi Power Systems Ltd, (kanan) memberikan penjelasan terkait teknologi pembangkit listrik tenaga panas bumi di sela-sela sesi media briefing di Jakarta, Selasa (8/10/2019). - Bisnis/Oktaviano D.B. Hana

Bisnis.com, JAKARTA - Mitsubishi Hitachi Power Systems Ltd. (MHPS) bakal menghadirkan teknologi terbarunya yakni pembangkit listrik tenaga panas bumi (termal) di pameran dalam rangka Hari Listrik Nasional ke-74.

Junichiro Masada, Senior Vice President MHPS, menjelaskan pihaknya akan memamerkan beragam teknologi terkini di bidang pembangkit energi. Beberapa di antaranya adalah teknologi gas turbine combined-cycle (GTCC), integrated coal gasification combined-cycle (IGCC) dan teknologi untuk desulfurisasi gas buang dan denitrasi.

"Kami akan perkenalkan berbagai teknologi maju lainnya yang digunakan pada proyek energi termal di Indonesia yang didukung MHPS," ujarnya di Jakarta, Selasa (8/10/2019).

Masada menjelaskan MHPS sudah memiliki pengalaman selama 50 tahun dalam penyediaan sistem pembangkit listrik termal di Indonesia. Dia mengatakan MHPS telah membangun fasilitas pembangkit dengan total kapasitas 12 gigawatt (GW).

Teranyar, kata Masada, pihaknya terlibat dalam proses instalasi proyek pembangkit listrik tenaga gas uap Jawa 2.

"Sebagai hasilnya, MHPS kini memegang pangsa pasar terbesar di Indonesia untuk kategori turbin gas skala besar, termasuk untuk unit GTCC."

Melalui kehadirannya di pameran tersebut, Masada mengatakan pihaknya ingin terus memperkuat hubungannya dengan Indonesia. MHPS, yang merupakan anak usaha dari Mitsubishi Heavy Industries, Ltd., saat ini hadir di Indonesia melalui PT MH Power Systems Indonesia.

Pameran Hari Listrik Nasional ke - 74 bakal dihelat di Jakarta pada 9 - 11 Oktober 2019. Agenda tahunan ini pada 2019 mengusung tema Facing the Challenges of Industry 4.0 Era of Electrical Power Technology.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pembangkit listrik

Editor : Galih Kurniawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top