Tingkatkan Layanan, Bandara Jendral Ahmad Yani Perdana Buka Rute Penerbangan Tujuan Semarang - Jeddah

Sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para pengguna jasa bandara, tepat pada hari ini melalui Bandara International Jenderal Ahmad Yani Semarang, Maskapai Citilink Indonesia melakukan penerbangan perdana dengan rute tujuan Semarang – India (transit) – Jeddah.

Bisnis.com, Semarang (23/09/2019) – Sebagai bentuk upaya untuk meningkatkan pelayanan dan kenyamanan para pengguna jasa bandara, tepat pada hari ini melalui Bandara International Jenderal Ahmad Yani Semarang, Maskapai Citilink Indonesia melakukan penerbangan perdana dengan rute tujuan Semarang – India (transit) – Jeddah yang diberangkatkan menggunakan tipe pesawat Airbus A 320 Neo pada pukul 07.45 WIB dan mengangkut 174 orang penumpang.

Penerbangan ini tidak langsung menuju Jeddah, akan tetapi transit terlebih dahulu di India untuk mengisi bahan bakar namun penumpang tidak turun dan tetap berada di dalam pesawat.

Selain itu, penerbangan ini merupakan charter flight pada periode 23 s.d. 29 September 2019 dengan rencana jadwal penerbangan sebagai berikut :

a. Keberangkatan, dengan nomor penerbangan QG 530 pada hari Senin dan Sabtu pukul 07.45 WIB.

b. Kedatangan, dengan nomor penerbangan QG 531 pada hari Selasa dan Minggu pukul 10.40 WIB.

Dari total 174 orang penumpang yang berangkat berasal dari lima travel umroh, diantaranya adalah Mas Tour, Permata Umat Tour, Bumi Nata Wisata Tour, Azka Mubarak Tour dan Buroq Tour.

Sambil menunggu proses imigrasi, para penumpang diarahkan terlebih dahulu oleh petugas bandara ke area Concordia Lounge. Kemudian setelah imigrasi dibuka, penumpang diarahkan kembali ke imigrasi dan menunggu di ruang tunggu internasional sampai pesawat boarding pada pukul 07.00 WIB.

Tingkatkan Layanan, Bandara Jendral Ahmad Yani Perdana Buka Rute Penerbangan Tujuan Semarang - Jeddah

General Manager PT Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang, Hardi Ariyanto mengungkapkan bahwa “Sebagai salah satu perwujudan dari Visi PT Angkasa Pura I (Persero), yaitu menjadi penghubung dunia yang lebih dari sekedar operator bandar udara dengan keunggulan layanan yang menampilkan keramahtamahan khas Indonesia, dimana guna meningkatkan pelayanan kepada para pengguna jasa Bandara dan menjadi mitra pemerintah sekaligus penggerak pertumbuhan ekonomi, maka charter flight untuk penerbangan umroh ini merupakan langkah awal Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang untuk menambah rute internasional Semarang - Jeddah yang dapat mengakomodir kebutuhan masyarakat Jawa Tengah dalam melaksanakan Ibadah umroh, sehingga tidak perlu ke Jakarta terlebih dahulu jika ingin berangkat umroh,” ujar Hardi.

Oleh karena itu dengan adanya rute penerbangan umroh langsung Semarang - Jeddah ini, para pengguna jasa dapat menikmati penerbangan dengan mudah dan dengan waktu tempuh yang lebih cepat, efektif dan efisien.

Harapan kedepannya, rute penerbangan umroh ini dapat berjalan secara kontinu dan selain itu bertambahnya rute-rute internasional lainnya guna menggali sumber pendapatan dari para wisatawan guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Jawa Tengah.

Kami sebagai pengelola bandara akan terus mendukung dan memberikan kualitas pelayanan terbaik untuk kepuasan para pengguna jasa bandara, khususnya di Bandara Internasional Jenderal Ahmad Yani Semarang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : MediaDigital
Editor : MediaDigital
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

# Hot Topic

Rekomendasi Kami

Foto

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper