WSKT Tambah Modal di Waskita Toll Road Sebesar Rp1,19 Triliun

Penambahan modal itu membuat porsi kepemilikan Waskita Karya di Waskita Toll Road sedikit meningkat.
Rivki Maulana
Rivki Maulana - Bisnis.com 19 Agustus 2019  |  15:37 WIB
WSKT Tambah Modal di Waskita Toll Road Sebesar Rp1,19 Triliun
Direksi dan manajemen PT Waskita Karya (Persero) Tbk. berfoto usai Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) di Hotel Pullman, Jakarta, Jumat (1/2/2019). - Bisnis/M. Nurhadi Pratomo

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Waskita Karya (Persero) Tbk. memberikan tambahan modal untuk anak usahanya yang bergerak dalam investasi jalan tol, yaitu PT Waskita Toll Road (WTR) sebesar Rp1,19 triliun. Penambahan modal ini membuat porsi kepemilikan Waskita Karya sedikit meningkat.

Berdasarkan keterangan resmi perseroan yang dikutip Bisnis.com, Senin (19/8/2019), penambahan modal meningkatkan porsi kepemilikan Waskita Karya (WSKT) dari semula 79,88 persen menjadi 80,56 persen. Porsi tersebut setara 12,83 juta lembar saham WTR senilai Rp12,83 triliiun.

"Tujuan peningkatan modal disetor dan ditempatkan tersebut akan digunakan oleh WTR untuk memberikan setoran modal dan pinjaman kepada anak perusahaan WTR dalam rangka kebutuhan dana talangan tanah," tulis Corporate Secretary Waskita Karya Shastia Hadiarti.

Untuk diketahui, saat ini WTR memiliki konsesi jalan tol di 18 ruas dengan porsi kepemilikan bervariasi. Panjang keseluruhan dari konsesi yang dimiliki mencapai 1.015 kilometer. Dari jumlah tersebut, per Juni 2019, jalan tol sepanjang 529 kilometer atau separuh dari portofolio WTR telah beroperasi.  

Pada perkembangan lain WTR juga telah menambah modal pada entitas PT Jasamarga Kualanamu Tol (JKT) sebesar Rp18 miliar. WTR memiliki saham sebanyak 423.210 lembar atau 30 persen dari total saham di perusahaan yang menjadi operator jalan tol Medan-Kualanamu-Tebing Tinggi tersebut.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
jalan tol, waskita karya

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top