Barata Indonesia Ekspor Komponen Turbin ke Australia

PT Barata Indonesia (Persero) mengekspor komponen turbin pembangkit listrik yang di produksi oleh divisi produksi pembangkit perseroan yang ada di Cilegon.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 30 Juli 2019  |  14:50 WIB
Barata Indonesia Ekspor Komponen Turbin ke Australia
Kegiatan di kompleks Barata Indonesia Divisi Komponen Turbin di Cilegon - Barata Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA – PT Barata Indonesia (Persero) mengekspor komponen turbin pembangkit listrik yang di produksi oleh divisi produksi pembangkit perseroan yang ada di Cilegon.

Produk yang diekspor kali ini adalah Low Pressure Inner Casing (LPIC) berkapasitas 1x1105 megawatt ke Australia.

Nantinya komponen pembangkit listrik yang dibuat di dalam negeri ini akan digunakan untuk meningkatkan kapasitas pembangkit listrik AGL Energy 2.210 megawatt (2x1.105 megawatt). Pembangkit listrik ini menyumbang sekitar 30% pasokan kebutuhan listrik di Victoria, Australia.

Barata Indonesia melakukan pekerjaan fabrikasi, machining hingga assembling turbin .

Direktur Utama Barata Indonesia Oksarlidady Arifin mengatakan bahwa ekspor komponen pembangkit listrik perseroan akan terus ditingkatkan sebagai upaya dalam memperkuat posisi perseroan di bidang ekspor selain produk ekspor lainnya seperti komponen kereta api yang saat ini rutin diekspor ke Meksiko dan Kanada.

“Saya berharap pabrik komponen turbin ini bisa melakukan hal yang sama dan menjadi salah satu tulang punggung ekspor produk yang dilakukan oleh Barata Indonesia,” ujarnya dalam keterangan resmi, Selasa (30/7/2019).

Selain mengekspor LPIC, Barata Indonesia juga mengekspor komponen pembangkit listrik lain yakni condenser ke Rusia. Perseroan mengerjakan condenser milik Nizhnekamskneftekhim. Proyek ini juga sudah dikerjakan oleh Barata Indonesia sejak September tahun lalu.

Sebelum melakukan ekspor ke Australia dan Rusia, Barata Indonesia juga telah melakukan ekspor komponen pembangkit listrik, ke berbagai negara. Misalnya, condenser & LP outer casing ke Brasil, Argentina, dan Pakistan, komponen blade ring ke Panama, Argentina, Brazil, dan Pakistan, inner casting ke Bangladesh, serta combustion chamber ke Taiwan.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PT Barata Indonesia

Editor : Galih Kurniawan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top