PENERBANGAN HAJI 2019 : Menhub Apresiasi Kesiapan Angkasa Pura II

Menhub menjelaskan saat ini urusan imigrasi untuk para jemaah calon haji sudah diselesaikan di Indonesia, sehingga memudahkan jemaah haji berangkat dari Indonesia dan dapat fokus untuk beribadah. 
Rio Sandy Pradana
Rio Sandy Pradana - Bisnis.com 22 Juli 2019  |  06:53 WIB
PENERBANGAN HAJI 2019 : Menhub Apresiasi Kesiapan Angkasa Pura II
Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memberikan penjelasan saat menerima kunjungan tim Bisnis Indonesia, di Jakarta, Jumat (24/5/2019). - Bisnis/Abdullah Azzam

Bisnis.com, CENGKARENG--Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi mengapresiasi fasilitas PT Angkasa Pura II sebagai pengelola Bandara Soekarno-Hatta Cengkareng dan kesiapan maskapai untuk melayani penerbangan jemaah haji 2019.

Menhub menjelaskan saat ini urusan imigrasi untuk para jemaah calon haji sudah diselesaikan di Indonesia, sehingga memudahkan jemaah haji berangkat dari Indonesia dan dapat fokus untuk beribadah. 

"Saya terima kasih dan mengapresiasi kepada seluruh stakeholder seperti Angkasa Pura II dan imigrasi Saudi yang telah memberikan layanan yang baik kepada jamaah haji," katanya di Bandara Soekarno-Hatta usai meninjau keberangkatan jamaah haji di dalam pesawat Sudi Arabian Airlines dan Garuda Indonesia, Minggu (21/7/2019).

Dalam peninjauan tersebut, lanjutnya, juga dilakukan uji kelaikan terbang (ramp check) untuk memastikan keamanan dan keselamatan bagi para jemaah haji. Adapun, keselamatan adalah hal yang utama dalam penerbangan. 

Selain menyapa jemaah calon haji, Budi Karya juga memberikan arahan kepada pilot yang bertugas untuk menjaga kesehatan dan  pastikan cukup istirahat.  Hal tersebut guna menjaga stamina pilot untuk tetap fokus selama waktu tempuh kurang lebih 8 jam. 

"Perjalanan ke sana sekitar 8 jam lebih sedikit dan pilot sampai di sana harus istirahat satu hari. Artinya, kesehatan, kebugaran dari pilot itu harus dijaga," ujarnya. 

Penerbangan haji 2019 akan difokuskan pada terminal 2D yang disiapkan oleh pengelola bandara. Secara keseluruhan pihaknya meminta Angkasa Pura II untuk tetap melakukan perbaikan bagi fasilitas publik termasuk untuk disabilitas. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
garuda indonesia, Ibadah Haji, menhub

Editor : Hendra Wibawa

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top