Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Startup Advocado Rambah Pasar Indonesia

Advocadoapp.com startup besutan Eric Chia (founder) dan rekan, melebarkan sayap ke Indonesia dengan menggandeng YKN Finesia Tech.
Ilustrasi/Istimewa
Ilustrasi/Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA  -- Advocadoapp.com startup besutan Eric Chia (founder) dan rekan, melebarkan sayap ke Indonesia dengan menggandeng YKN Finesia Tech.

Perusahaan rintisan software berbasis webapp guna membantu merchants atau UMKM meningkatkan pendapatan dan efisiensi operasional melalui program loyalitas, telah menggarap pasar di sejumlah negara di Asia yakni Singapora, Malaysia, Thailand, Filipina, Vietnam, dan Hong Kong.

Kolaborasi ini terjadi dilatar belakangi oleh mulai tingginya serapan teknologi oleh UMKM di Indonesia yang mencapai 50% dari jumlah keseluruhan UMKM retail, tetapi belum dapat memaksimalkan peningkatan pendapatan mereka dengan memanfaatkan data dan layanan program loyalitas pelanggan.

Kebanyakan program loyalitas yang hadir di Indonesia, hanya sebatas “poin loyalitas” dan umumnya software bertarif mahal untuk diterapkan di UMKM.

"Belum banyak UMKM dan coffee shop terjaring dalam program loyalitas tertentu, selain karena masalah harga, ketidaklengkapan fitur program loyalitas untuk mengakomodasi kebutuhan dan kepentingan pemilik bisnis, menjadi faktor utama program loyalitas belum diterapkan maksimal,” ujar Su Aidi, Business Development Manager untuk Advocado Indonesia, melalui keterangan resmi, Senin (22/7/2019).

Selain itu, disisi lain sering kali dari pihak merchant kekurangan informasi yang komprehensif dari provider mengenai manfaat program loyalitas.

Hal tersebutlah yang menjadikan pentingnya Advocado hadir sebagai tim konsultan bisnis UMKM untuk membantu UMKM memahami bagaimana campaign-campaign di dalam fitur loyalitas pelanggan Advocado dapat meningkatkan omset dan mendatangkan pelanggan baru yang lebih banyak dalam kurun waktu 3 hingga 6 bulan.

"Sejak aktif menggunakan advocado, kita melihat kenaikan pelanggan hingga 70%. Campaign One Time Offer terbukti berhasil dan kita dapat mengumpulkan database pelanggan dengan lebih mudah sekarang. Advocado membantu usaha kami meningkatkan pendapatan dan mempopulerkan kampanye marketing toko dengan cara yang efektif, " ujar manajer salah satu merchant F&B @Prime Shopping Center di Singapore.

Dengan hadirnya Advocado di Indonesia, selain mempermudah UMKM dapat bersentuhan lebih dekat dengan pelanggan, Advocado menjadi platform loyalitas pelanggan terlengkap yang disertai layanan mentoring atau konsultasi bisnis gratis.

"Dengan membantu bisnis UKM menerapkan solusi digital dari program loyalitas, kami percaya Advocado dapat memberikan dampak positif yang besar terhadap perkembangan ekonomi Indonesia ,“ tambah Su Aidi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Achmad Aris
Editor : Achmad Aris

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper