Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

JELAJAH JAWA BALI 2019 : Sistem Buka Tutup Disiapkan di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek

Guna mengantisipasi kemacetan di ruas tol Jakarta-Cikampek akibat lonjakan pengguna rest area, Kepolisian RI siap menerapkan sistem buka tutup rest area.
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali
Tim Jelajah Lebaran Jawa-Bali - Bisnis.com 30 Mei 2019  |  12:38 WIB
Loading the player ...
Direktur Registrasi dan Identifikasi Kakorlantas Polri Halim Pagarra: Polisi siap terapkan sistem buka tutup di Rest Area Tol Jakarta-Cikampek/Bisnis-Tim Jelajah Lebaran Jawa - Bali 2019

Bisnis.com, BEKASI--Guna mengantisipasi kemacetan di ruas tol Jakarta-Cikampek akibat lonjakan pengguna rest area, Kepolisian RI siap menerapkan sistem buka tutup rest area.

Direktur Registrasi dan Identifikasi Korlantas Polri Halim Pagarra mengatakan, sistem tersebut akan mulai diterapkan mulai 30 Mei 2019. 

"Pokoknya ketika rest area sudah mulai penuh, kita akan tutup dan arahkan pengguna jalan tol ke rest area berikutnya, supaya ekor kepadatan di rest area tidak berdampak ke jalan tol," ujar Halim, Kamis (30/5/2019).

Halim memperkirakan kepadatan di rest area tol Jakarta-Cikampek akan mulai terasa pada jam-jam mendekati buka puasa hingga malam hari.

Halim mengimbau agar para pengguna jalan tol, terutama pemudik tidak memaksakan diri masuk ke rest area yang mulai padat.

"Selain itu kami juga mengimbau kepada pengguna rest area, untuk parkir di rest area tidak lebih dari 1 jam. Supaya pengguna lain dapat memanfaatkan fasilitas rest area," lanjut Halim.

Di tol Jakarta-Cikampek terdapat lima rest area di ruas yang mengarah ke Cikampek yakni KM 19 dengan kapasitas 300 kendaraan, KM 33 kapasitas 80 kendaraan, KM 39 kapasitas 650 kendaraan, KM 50 kapasitas 80 kendaraan, dan KM 57 dengan kapasitas 218 kendaraan.

Sedangkan sisanya lima unit rest area berada di ruas tol mengarah ke Jakarta di KM 71, KM 62, KM 52, KM 43 dan KM 32.

Tim Jelajah Jawa-Bali 2019 (Yustinus Andri, Muhammad Ridwan, Andi M Arief, Maria Elena, Reni Lestari)


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Jelajah Jawa-Bali

Sumber : Jelajah Jawa-Bali 2019

Editor : Saeno

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top