Gratis Tambah Daya Rumah Ibadah Saat Ramadan

Menyambut bulan penuh berkah, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan promo Gemerlap Lebaran.
MediaDigital
MediaDigital - Bisnis.com 24 Mei 2019  |  06:59 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- Menyambut bulan penuh berkah, PT Perusahaan Listrik Negara (Persero) memberikan promo Gemerlap Lebaran. Salah satu promo itu adalah kemudahan bagi rumah ibadah yang ingin menambah daya listriknya dengan diskon 100% atau gratis.

Hal itu bertujuan untuk memberikan kenyamanan untuk beribadah dengan pasokan listrik yang cukup. Rumah ibadah yang bisa menambahkan daya secara gratis ini yaitu yang bertarif sosial. Promo ini berlaku hingga tanggal 30 Juni 2019.

“Rumah ibadah meliputi masjid, gereja, klenteng, pura, maupun wihara. Kami ingin memberikan kenyamanan seluas-luasnya bagi masyarakat untuk menikmati listrik. Bulan Ramadan ini, aktivitas dan pemakaian listrik di masjid atau musala cenderung meningkat. Silakan untuk dimanfaatkan tambah daya tanpa dipungut biaya,” kata Ikhsan Asaad, General Manager PLN Unit Induk Distribusi Jakarta Raya.

Selain itu, Promo Gemerlap Lebaran juga diperuntukkan bagi seluruh pelanggan PLN daya 220 volt ampere (VA) sampai 197 kVA untuk menambah daya listrik dengan diskon 50% yang juga berlaku sampai tanggal 30 Juni 2019.

Maksimal nilai diskon biaya penambahan daya Promo Gemerlap lebaran sebesar 50% dan 100% yaitu sebesar Rp10.000.000. Pelanggan PLN bisa melakukan penambahan daya lebih dari 1 kali selama periode program tersebut dengan persyaratan tidak melampaui batas nilai promo.

“Tambah daya Gemerlap Lebaran prosesnya cepat, hanya 1 hari jika tidak ada perluasan jaringan listrik, dan tidak mengubah kWh dari pascabayar ke prabayar atau sebaliknya. Syaratnya mudah hanya menyebutkan ID [identitas] pelanggan PLN, nomor KTP dan melunasi tagihan bulan sebelumnya bagi pelanggan pascabayar,” tambah Ikhsan.

PLN juga memberikan diskon tarif listrik kepada pelaku industri golongan I3 dan I4 yang menggunakan listrik di luar waktu beban puncak (LWBP), yaitu pukul 23.00—08.00 WIB.

Diskon tarif tersebut diberikan sebesar 30% mulai 1 Januari 2019 sampai 31 Desember 2020. Tambahan diskon sebesar 5% juga akan diberikan kepada pelanggan Premium PLN.

Saat ini, PLN Induk Unit Distribusi Jakarta Raya telah memiliki 4,3 juta pelanggan. Pada 2019, PLN menargetkan pertumbuhan penggunaan listrik di wilayah Jakarta Raya mampu mencapai 6,5%.

Diskon tarif listrik untuk pelanggan golongan industri itu bertujuan untuk memanfaatkan kapasitas listrik pada saat beban rendah. Oleh karena itu, selisih beban puncak dan beban rendah bisa makin tipis.

Pelanggan yang ingin menambah daya dengan promo Gemerlap Lebaran 2019 cukup menghubungi Contact Center 123, datang ke kantor PLN terdekat atau melalui aplikasi PLN Mobile.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
PLN

Editor : MediaDigital

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top