INSA : Presiden Terpilih Harus Perbesar Perhatian Terhadap Sektor Maritim

Para pelaku usaha pelayaran niaga yang tergabung dalam Indonesia National Shipowners Association (INSA) berharap presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 lebih memperhatikan dunia maritim Indonesia.
Sri Mas Sari
Sri Mas Sari - Bisnis.com 17 April 2019  |  17:51 WIB
INSA : Presiden Terpilih Harus Perbesar Perhatian Terhadap Sektor Maritim
Kapal berlabuh di kawasan Pelabuhan Tanjung Priok, Jakarta. - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA -- Para pelaku usaha pelayaran niaga yang tergabung dalam Indonesia National Shipowners Association (INSA) berharap presiden dan wakil presiden terpilih periode 2019-2024 memberi perhatian lebih dalam lagi terhadap maritim Indonesia.

Ketua Umum INSA Carmelita Hartoto mengatakan pemerintahan periode 2014-2019 memang sudah memperhatikan pembangunan infrastruktur maritim. Asosiasi berharap presiden terpilih periode berikutnya mencurahkan perhatian lebih baik terhadap industri pelayaran nasional.

"Perlu diingat sebagai negara kepulauan, pelayaran nasional adalah lokomotif logistik nasional dan moda transportasi nasional massal yang terefisien untuk komoditas," ujarnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (17/4/2019).

INSA tidak ingin 'lokomotif' itu terganggu dan merusak mata rantai logistik nasional. Asosiasi itu juga mengaku lega karena Pilpres 2019 berjalan damai dan tertib meskipun suhu politik sempat memanas. 

"Walaupun perhitungan suara masih berjalan terus, saya mengucapkan selamat kepada presiden dan wakil presiden terpilih dalam mengemban amanah seluruh rakyat Indonesia," tutur Carmelita.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
pelayaran, Pemilu 2019

Editor : Annisa Margrit

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup