Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Investasikan €1 Miliar hingga 2025, Merck Kaji Pabrik Baru Membran di Darmstadt

Merck, perusahaan sains dan teknologi terkemuka, menyiapkan investasi senilai €1 Miliar di Situs Darmstadt hingga 2025 untuk mengamankan kelangsungan hidup kantor pusat perusahaan sebagai pusat sains dan teknologi di kawasan Darmstadt.
Fatkhul Maskur
Fatkhul Maskur - Bisnis.com 27 Maret 2019  |  11:30 WIB
Kawasan Merck di Darmstadt.  - MERCK
Kawasan Merck di Darmstadt. - MERCK

Bisnis.com, DARMSTADT - Merck, perusahaan sains dan teknologi terkemuka, menyiapkan investasi senilai €1 Miliar di Situs Darmstadt hingga 2025 untuk mengamankan kelangsungan hidup kantor pusat perusahaan sebagai pusat sains dan teknologi di kawasan Darmstadt di Negara Bagian Hesse, Jerman.

“Kami percaya pada potensi luar biasa dari situs Darmstadt. Tidak ada situs Merck lain di dunia yang memiliki begitu banyak keahlian yang digabungkan di satu lokasi. Dengan komitmen investasi, kami mengizinkan pertumbuhan tambahan dan menciptakan perspektif ketenagakerjaan untuk besok dan seterusnya,” kata Kai Beckmann, CEO Material Kinerja dan anggota Dewan Eksekutif Merck yang bertanggung jawab atas situs Darmstadt, dalam keterangan resmi yang dikutip Bisnis.com, Rabu (27/3/2019).

Kembali pada 2015, Merck telah menyatakan akan menginvestasikan total €1 miliar di kantor pusat global dalam periode 5 tahun berikutnya. “Tujuan kami adalah melakukan hal yang benar hari ini untuk memastikan bahwa kami tetap sukses sebagai perusahaan masa depan. Bersama dengan perwakilan karyawan, kami ingin mendukung perubahan di tiga sektor bisnis di situs Darmstadt dengan cara terbaik,” tambah Beckmann.

Perwakilan manajemen dan karyawan perusahaan juga telah sepakat untuk memperpanjang jaminan ketenagakerjaan hingga akhir 2025. “Kami melakukan negosiasi intensif dan dalam beberapa kasus memiliki debat yang kuat. Pada akhirnya, dengan perjanjian lokasi, kami mencapai hasil yang baik yang bermanfaat bagi karyawan dan secara berkelanjutan memperkuat kelangsungan situs,” kata Michael Fletterich, Ketua Dewan Pekerjaan Merck KGaA.

Merck saat ini mengadakan pembicaraan tentang kemungkinan pembangunan pabrik membran baru di Darmstadt. Membran digunakan, antara lain, dalam berbagai jenis filter, misalnya dalam produksi biofarmasi.

Selain itu, perusahaan berencana untuk membangun Pusat Pelatihan Kejuruan dan Lanjutan baru di lokasi. Merck saat ini memiliki lebih dari 500 peserta magang dalam 22 pekerjaan pelatihan kejuruan.

Perjanjian tentang masa depan situs Darmstadt berlaku hingga akhir 2025 untuk sekitar 11.000 karyawan Merck KGaA di Darmstadt, Weiterstadt, dan Gernsheim. Ini juga mencakup komitmen pada kualifikasi dan pelatihan lanjutan, misalnya kantor penempatan kerja internal baru. Selain itu, perwakilan manajemen dan karyawan perusahaan telah menyetujui program leaver sukarela dan model jembatan untuk transisi awal menuju pensiun.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

merck
Editor : Fatkhul Maskur

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top