Blusukan Ke Pasar, Jokowi : Harga Beras Sangat Stabil

Presiden Joko Widodo menegaskan harga beras mesti dipantau terus apalagi mendekati musim panen pada Maret-April. Jokowi menekankan keseimbangan harga beras.
Amanda Kusumawardhani
Amanda Kusumawardhani - Bisnis.com 22 Februari 2019  |  20:14 WIB
Blusukan Ke Pasar, Jokowi : Harga Beras Sangat Stabil
Presiden Joko Widodo (kanan) berdialog dengan pedagang saat mengunjungi Pasar Minggu, Jakarta, Jumat (22/2/2019). Dalam kesempatan itu Presiden juga berbelanja sekaligus memantau harga-harga sembako. - ANTARA/Akbar Nugroho Gumay

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Joko Widodo blusukan ke pasar tradisional Pasar Minggu dan Pasar Modern Bintaro saat melakukan kunjungan kerja pada Jumat (22/2/2019).

Blusukan di Pasar Minggu, yang dikelola oleh PD Pasar Jaya dilakukan disela-sela menyerahkan sertifikat tanah untuk rakyat di Gelanggang Remaja Pasar Minggu Jakarta Selatan. 

"Ya cek harga saja. Terutama tadi saya pikir ada ternyata beras terpenting. Ya relatif sangat stabil," ucapnya di Jakarta, Jumat (22/2/2019).

Dia menjelaskan saat ini sudah mendekati periode musim panen yang jatuh pada Maret-April sehingga fluktuasi harga dan ketersediaan suplai beras harus diawasi.

Menurutnya, pemerintah harus menjamin keseimbangan harga sehingga baik rakyat maupun petani merasakan dampak positifnya.

"Kalau [harga] beras turun, petani nanti teriak semua. Hati-hati. Ini mengendalikan keseimbangan seperti ini tidak gampang. Ini Mentan [menteri pertanian] menyampaikan panen yang ini kelihatan lebih baik sehingga harus kita jaga," katanya.

Hingga saat ini, dia mengakui stok beras di Perum Bulog masih cukup banyak. Kendati demikian, untuk stok cadangan bencana maupun cadangan mengantisipasi gagal panen, juga harus terus dihitung.

Pada kesempatan tersebut, Presiden Jokowi sempat membeli 4 kg kedondong, 2 kg jeruk peras, 2 kg jeruk nipis, dan 2 ekor ayam.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
Jokowi

Editor : Akhirul Anwar

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya



Top
Tutup