Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

4 Proyek Tol Waskita Rampung Tahun Ini

PT Waskita Toll Road (WTR), anak usaha PT Waskita Karya (Persero) menjadwalkan penyelesaian empat proyek jalan tol pada 2019. Ketiga proyek ini merupakan gabungan dari proyek tol lanjutan dan proyek tol baru.
/waskita.co.id
/waskita.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Waskita Toll Road (WTR), anak usaha PT Waskita Karya (Persero) menjadwalkan penyelesaian empat proyek jalan tol pada 2019. Ketiga proyek ini merupakan gabungan dari proyek tol lanjutan dan proyek tol baru.

Corporate Secretary WTR, Alex Siwu mengatakan tiga proyek yang bakal selesai yaitu ruas Cibitung - Cilincing, Krian - Legundi - Bunder - Manyar (KLBM), Pasuruan - Probolinggo, dan seksi 1A Bekasi - Cawang - Kampung Melayu.

"Untuk yang Trans Jawa sudah selesai, tahun ini paling Paspro [Pasuruan - Probolinggo] 3 seksi. Becakayu juga sedikit lagi di seksi 1A yang ke arah Kampung Melayu," ujarnya kepada Bisnis, Rabu (2/1/2019).

Ruas Cibitung - Cilincing sepanjang 34,8 kilometer dijadwalkan tuntas pada kuartal IV/2019. Sementara itu, berdasarkan data monitoring Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT), 3 seksi di ruas Pasuruan - Probolinggo sudah mencetak progres fisik di 88%-92% per 27 Desember 2018. Adapun di seksi 4 progres konstruksi masih nihil. Di ruas KLBM, empat seksi sepanjang 38,29 kilometer dijadwalkan selesai pada Juni 2019.

Berdasarkan catatan Bisnis, sepanjang 2018, WTR sedikitnya mengoperasikan tiga ruas jalan tol, yaitu Pejagan - Pemalang (Seksi 3 dan Seksi 4), Pemalang - Batang, dan Bogor - Ciawi - Sukabumi. Untuk diketahui, WTR saat ini memiliki konsesi di 18 ruas tol dengan total panjang 1.015 km.

Di sisi lain, WTR belum menetapkan tarif untuk ruas tol yang baru dioperasikan. Menurut Alex, pihaknya masih menunggu penetapan tarif oleh Kementerian Pekerjaan Umum & Perumahan Rakyat (PUPR). "Tol yang baru ini belum dikenakan tarif, kami masih menunggu kesepakatan dengan BPJT," ujarnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Rivki Maulana
Editor : Sutarno
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper