Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Astra Tol Tangerang-Merak dan Nurani Astra Siagakan Bantuan Korban Tsunami Anyer

Pascagelombang Tsunami yang melanda Selat Sunda pada 22 Desember 2018 ASTRA Tol Tangerang-Merak menyampaikan operasional Jalan Tol Tangerang-Merak dalam kondisi baik dan tetap berjalan normal. 

Bisnis.com, JAKARTA - Pascagelombang Tsunami yang melanda Selat Sunda pada 22 Desember 2018 ASTRA Tol Tangerang-Merak menyampaikan operasional Jalan Tol Tangerang-Merak dalam kondisi baik dan tetap berjalan normal. 

Presiden Direktur PT Marga Mandalasakti (ASTRA Tol Tangerang-Merak), Krist Ade Sudiyono menginstruksikan langkah siaga terkait penanganan bencana.

“Operasional Tol Tangerang-Merak berjalan normal dan kami mengoptimalkan pengoperasian gerbang tol dengan penambahan petugas layanan. Jawara Duta Layanan Nataru yang ada disiagakan untuk turut memberikan layanan prima menghadapi pengguna jalan pasca terjadinya bencana” terang Krist dalam siaran persnya.  

Menanggapi bencana tersebut, ASTRA Tol Tangerang-Merak turut berpartisipasi menyiapkan beberapa langkah siaga, sebagai berikut: 
1. Membentuk 2 (dua) Posko Siaga terdiri dari: 
a. Posko Siaga di Kantor Operasional Ciujung sebagai pusat koordinasi dengan otoritas setempat, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Polda Banten, serta aparat di lapangan. PIC: Senkom 0254 - 207878. 
b. Posko Siaga di Kantor Serang Timur, sebagai pusat rescue dan logistik bantuan. PIC: Ibu Uswatun Hasanah 0857 8758 1449, Bpk. Ayi Priyatna 0812 9802 3697. 
2. Menyiagakan seluruh potensi layanan darurat baik untuk kebutuhan layanan jalan tol maupun dukungan kepada tim penanganan lokasi bencana 3. Bentuk dukungan yang disiapkan antara lain: 
a. Layanan internal jalan tol berupa penambahan petugas yang siaga di 10 Gerbang Tol Tangerang-Merak, memaksimalkan armada layanan patroli, rescue dan medis; 
b. Layanan penanganan lokasi berkoordinasi dengan Nurani ASTRA yang turut memberikan bantuan armada derek, ambulans, tenaga rescue Tim Unit

Sementara program Tanggap Darurat Astra (UTDA); 
c. Menyiapkan bantuan logistik yang akan didistribusikan kepada korban bencana; 
d. Menyiapkan lokasi pengumpulan logistik bantuan di Kantor Gerbang Serang Timur. 

Ade mengatakan ASTRA Tol Tangerang-Merak menyampaikan duka cita atas bencana yang terjadi khususnya bagi para korban beserta keluarga. Semoga situasi cepat kembali normal dan semua warga Indonesia senantiasa dalam lindungan Tuhan Yang Maha Kuasa. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper