Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

KBRI Hanoi Bidik Kunjungan 100.000 Wisatawan Vietnam ke Indonesia

KBRI Hanoi menggelar pertemuan dengan sejumlah agen tour & travel untuk membahas penguatan kerja sama pada sektor pariwisata.
Fitri Sartina Dewi
Fitri Sartina Dewi - Bisnis.com 15 Desember 2018  |  22:31 WIB
Ilustrasi - Antara/Adwit B. Pramono
Ilustrasi - Antara/Adwit B. Pramono

Bisnis.com, HANOI—Dalam rangka menggenjot kunjungan wisatawan Vietnam ke Indonesia, KBRI Hanoi menggelar pertemuan dengan sejumlah agen tour & travel untuk membahas penguatan kerja sama pada sektor pariwisata.

Duta Besar RI untuk Vietnam Ibnu Hadi menuturkan saat ini sudah ada beberapa agen tour & travel di Vietnam yang menawarkan paket perjalanan dan wisata dari Hanoi, ataupun Ho Chi Minh ke Indonesia.

“Diharapkan kerja sama bisnis tour & travel yang sudah terjalin ini terus meningkat,” ujarnya di sela-sela pertemuan dengan agen tour & travel di Hanoi, Sabtu (15/12/2018).

Dengan upaya peningkatan kerja sama yang dilakukan, KBRI Hanoi berharap kunjungan wisatawan dari Vietnam ke Indonesia bisa mencapai 100.000 orang, atau meningkat jika dibandingkan target pada 2018 yaitu 74.000 orang. Sementara itu, pada 2017 jumlah kunjungan wisatawan dari Vietnam ke Indonesia sebanyak 64.000 orang.

Ibnu mengungkapkan dalam waktu dekat ini, maskapai lokal Vietnam akan membuka rute baru untuk penerbangan langsung dari Ho Chi Minh ke Bali.

Dengan adanya rute baru tersebut, dia mengaku optimistis target kunjungan wisatawan dari Vietnam ke Indonesia pada 2019 sebesar 100.000 bisa tercapai.

Pada kesempatan yang sama, Managing Director Saigon Hanoi Travel & Trading Co.,Ltd Kelvin Hoang Anh Tuan menyatakan penjualan paket perjalanan dan wisata ke Indonesia selama ini mendapatkan respon yang cukup positif dari masyarakat Vietnam.

Akan tetapi, penjualan paket wisata ke Indonesia masih belum sebesar penjualan paket wisata ke negara-negara lainnya.

Oleh sebab itu, pihaknya berharap adanya penerbangan langsung (direct flight) dari Indonesia langsung ke Hanoi agar penjualan paket perjalanan dan wisata ke Indonesia bisa semakin meningkat.

Kendalanya adalah tidak adanya direct flight jakarta-hanoi. Padahal kalau ada direct flight akan lebih mudah menjalankan bisnis,” ujarnya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kbri vietnam hanoi
Editor : Rustam Agus
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top