Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bandara Soetta Siap Sambut Libur Natal dan Tahun Baru

PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta siap menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2019.
Calon penumpang menunggu keberangkatan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Minggu (24/6/2018). Penumpang selama arus mudik dan balik di Bandara Soeta mencapai 3 juta penumpang selama H-8 sampai H+6 Hari Raya Idul Fitri atau naik  5,82% dari tahun lalu./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Calon penumpang menunggu keberangkatan di Terminal 3 Bandara Soekarno Hatta Tangerang, Banten, Minggu (24/6/2018). Penumpang selama arus mudik dan balik di Bandara Soeta mencapai 3 juta penumpang selama H-8 sampai H+6 Hari Raya Idul Fitri atau naik 5,82% dari tahun lalu./Bisnis-Felix Jody Kinarwan
Bisnis.com, JAKARTA -- PT Angkasa Pura II (Persero) memastikan Bandara Internasional Soekarno-Hatta siap menyambut libur Natal dan Tahun Baru 2019. 
 
Berbagai fasilitas seperti posko dan dekorasi Natal 2018 serta Tahun Baru 2019 sudah tersedia di setiap terminal. Bahkan, program customer happiness, seperti children’s Christmas Choir, Santa Parade, Photobooth, Live Music Performance, serta pemberian coklat dan bunga kepada penumpang.  
 
Senior Manager Of Branch Communication and Legal Bandara Internasional Soekarno-Hatta Febri Toga Simatupang mengatakan seluruh fasilitas, perangkat operasi, keamanan, pelayanan, dan sumber daya manusia dalam kondisi prima untuk seluruh pengguna jasa di bandara. 
 
Bandara Internasional Soekarno-Hatta juga telah terdapat Airport Operation Control Center (AOCC) serta Terminal Operation Center (TOC) di Terminal 1, 2, dan 3 dalam rangka memudahkan pengawasan operasional bandara. 
 
“Kesiapan fasilitas, peralatan, dan personel udara serta pengawasan terhadap keamanan dan keselamatan penerbangan kami optimalkan,” ujar Febri dalam siaran pers, Jumat (14/12/2018).
 
Pelaksanaan posko Natal dan Tahun Baru akan mulai dioperasikan 20 Desember 2018 hingga 6 Januari 2019 yang berlokasi di depan Terminal 1B. 
 
Puncak angkutan Natal dan Tahun Baru 2019 diprediksi terjadi mulai 21 Desember hingga 6 Januari 2019. 
 
“Kami memprediksi akan terjadi peningkatan jumlah penumpang sekitar 7% jika dibandingkan dengan Natal 2017,” jelas Febri. 
 
Adapun untuk pergerakan pesawat, AP II memprediksi peningkatan sekitar 5%. 
 
Puncak peningkatan pergerakan penumpang diprediksi terjadi pada 6 Januari 2019, yakni sebanyak 223.556 atau 16% dari periode hari yang sama pada 2018 yang hanya 192.726. Libur Natal 2017 dan Tahun Baru 2018 mencapai 3,5 juta jiwa, sedangkan tahun ini diprediksi 3,7 juta jiwa. 
 
Untuk menyambut libur panjang, hingga kini sekitar 1.393 jadwal penerbangan tambahan atau extra flight domestik dan 73 flight internasional telah dipersiapkan oleh maskapai  
 
“Adapun daerah yang menjadi destinasi favorit masih diprediksi kota-kota besar, seperti Denpasar, Kualanamu, Surabaya, Yogyakarta, dan Solo."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Sri Mas Sari
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper