Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pabrik Minuman Yogurt YoyiC Diresmikan di Cikarang, Serap 1.000 Tenaga Kerja

Pabrik Minuman Yogurt YoyiC Indonesia di Cikarang Diresmikan, Kebutuhan Yogurt di Indonesia Diyakini Dapat Dipenuhi
repro
repro
Bisnis.com, JAKARTA -- Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Thomas Trikasih Lembong meresmikan fasilitas produksi minuman yogurt YoyiC di Cikarang, Jawa Barat pada Kamis (29/11/2018). 
 
Dengan fasilitas pabrik ini, YoyiC Dairy Indonesia dapat memasok kebutuhan produk minuman yogurt di Indonesia dan beberapa negara Asia. Indikasi pertumbuhan ekonomi yang terus bergerak ke arah yang positif membuat Indonesia semakin menarik sebagai destinasi investasi asing. 
 
"Pasar Asia Tenggara mempunyai posisi penting di dalam strategi dan rencana pemasaran internasional Mengniu. Untuk mendukung rencana ini, kami perlu memperluas produksi kami dan membangun pabrik ke-60 di Indonesia, yang pertama di luar negeri,” ujar Jeffrey Lu Minfang Global CEO of Mengniu Dairy Corporation dalam keterangan resminya. 
 
Minfang menjelaskan bahwa Pabrik YoyiC oleh Mengniu menggunakan perangkat produksi tercanggih di dunia, dan telah memperkenalkan sebuah sistem manajemen produksi kelas dunia yang telah melalui tahapan verifikasi yang begitu lama di Eropa, Oceania, dan China. 
 
"Dapat dikatakan ini adalah salah satu pabrik pengolahan susu paling maju di Indonesia," lanjutnya. 
 
Pabrik YoyiC Dairy Indonesia berlokasi di Kawasan Industri GIIC Cikarang, Jawa Barat, menempati area seluas 14.733 m2 dan saat ini sudah merampungkan proses pembangunan pabrik keseluruhan. 
 
Teknologi produksi yang mumpuni dan ramah lingkungan didukung oleh litbang Mengniu Pusat. Total investasi yang dialokasikan dalam pembangunan pabrik ini mencapai lebih dari US$50 juta (sekitar Rp628 miliar). Pabrik YoyiC Cikarang berencana menyediakan lebih dari 1.000 lapangan pekerjaan.
YoyiC adalah merek probiotik terbesar kedua di Hong Kong, dan terbesar pertama di 7-Eleven Singapura. 
 
YoyiC diproduksi oleh pabrik Indonesia menggunakan bahan berkualitas tinggi dari Oceania, dengan ditambah probiotik dari Denmark, yang tidak hanya kaya nutrisi dan rasa yang enak, juga meningkatkan fungsi usus, menjaga kesehatan dan kebugaran. 
 
Perusahaan optimistis produk minuman yogurtnya akan diterima oleh konsumen di Indonesia yang semakin sadar akan kesehatan dan menjaga asupan yang baik.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Eva Rianti

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper