Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Cicil Apartemen Bisa Menjadi Alternatif Bayar Sewa

Kebutuhan orang untuk bermobilitas di tengah kota sangatlah tinggi, sehingga tak jarang mereka yang tinggal di kota penyangga, seperti Bodetabek memilih menyewa hunian di tengah kota Jakarta.
Maria Elena
Maria Elena - Bisnis.com 11 November 2018  |  14:59 WIB
Cicil Apartemen Bisa Menjadi Alternatif Bayar Sewa
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kebutuhan orang untuk bermobilitas di tengah kota sangatlah tinggi, sehingga tak jarang mereka yang tinggal di kota penyangga, seperti Bodetabek memilih menyewa hunian di tengah kota Jakarta.

Namun, kini pasaran sewa hunian di Jakarta dengan lokasi strategis, dan memiliki fasilitas keamanan tergolong tinggi, banyak yang mencapai angka Rp5 jutaan per bulan.

Property Investment Advisor Synthesis Development Andreas Pangaribuan mengatakan tak jarang pilihan sewa membuat berat mengeluarkan sejumlah nominal tersebut. Sehingga dia menilai solusi cermat yang bisa dilakukan yaitu dengan membeli apartemen.

"Jika kita visioner, sebenarnya uang yang dikeluarkan untuk sewa bisa dialihkan sebagai cicilan apartemen,” papar Andreas, dikutip melalui keterangan resmi pada Minggu (11/11/2018).

Menurut dia, selain ditempati sendiri, memiliki apartemen menawarkan keuntungan lain di masa yang akan datang, yaitu bisa menjadi investasi yang menjanjikan dan aman karena imbal hasilnya cukup besar dan jika dijual kembali harganya menguntungkan.

Selain itu, memiliki apartemen memungkinkan untuk meningkatkan nilai properti. Hanya dengan renovasi kecil pemilik bisa mendapatkan harga jual yang lebih baik.

Keuntungan lainnya adalah unit apartemen bisa disewakan kembali. Faktanya, kata Andreas, kunci untuk memperoleh income dalam properti adalah melalui capital gain.

"Misalnya Anda berinvestasi di sebuah apartemen senilai Rp500 juta dengan uang muka Rp50 juta. Kemudian apartemen tersebut Anda sewakan, maka uang sewa bulanan tersebut bisa untuk membayar angsuran per bulan, sehingga Anda bisa mencapai kebebasan finansial setelah beberapa tahun," papar Andreas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

kredit apartemen
Editor : M. Rochmad Purboyo
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top